Sukses


    SEA Games: Menpora Terinspirasi Semangat Karateka Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meninjau pelatnas karate Indonesia untuk ajang SEA Games 2017 di Apartemen Balezza, Permata Hijau, Jakarta, Jumat (9/6/2017). Dia mengaku terkesan dengan para atlet yang tetap bersemangat meski latihan keras saat bulan Ramadan.

    Dalam kunjungannya tersebut, Imam Nahrawi ditemani Chef de Mission (CdM) SEA Games 2017, Aziz Syamsudin, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto. Rombongan disajikan pertunjukkan para atlet karateka dari nomor kumite dan kata beregu.

    "Situasi mereka menyempatkan diri latihan di bulan suci Ramadan ini sebagai inspirasi. Saya ingin seluruh karateka Indonesia terus bersemangat seperti yang telah mereka tunjukkan tetap berlatih di bulan suci Ramadan," kata Imam Nahrawi kepada wartawan.

    Timnas karate Indonesia terdiri dari 20 atlet. Mereka akan turun pada nomor komite dan kata beregu. Para atlet karate dibebankan dua medali emas untuk SEA Games 2017.

    "Semoga kerja keras kalian baik dalam latihan dan pertandingan nanti bisa berbuah medali. Jangan pernah berhenti semangat untuk mengharumkan nama Indonesia di Kuala Lumpur nanti," tutur pria asal Bangkalan tersebut.

    Atlet karate Indonesia, Gintar Simanjuntak, senang dengan kunjungan Menpora dan rombongan yang menyambangi tempat latihannya. Gintar meminta pemerintah, melalui Menpora, terus mendukung cabang olahraga karate.

    "Kami senang pak Menpora bersedia mengunjungi tempat latihan kami. Semoga pemerintah melalui bapak terus mendukung kami demi mengharumkan nama Indonesia di SEA Games nanti," ujar Gintar.

    Video Populer

    Foto Populer