Sukses


    Rumor Panas Evan Dimas Terbuang dari Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Rumor panas berhembus, menyebut Evan Dimas akan didepak dari Timnas Indonesia U-22. Gelandang serang klub Bhayangkara FC kabarnya tak disukai pelatih Tim Merah-Putih, Luis Milla, karena sering bertindak indisipliner.

    Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, Evan Dimas tidak banyak memberikan pernyataan. Pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu menyebut dirinya tak tak memiliki kendala saat menjalani pelatnas SEA Games 2017 bersama Timnas Indonesia U-22, bahkan merasa cocok dengan Luis Milla.

    Meski begitu Evan mengaku akan menyerahkan semua persoalan ini kepada pelatih. Sebagai pemain ia merasa tak berhak mengomentari keputusan seorang pelatih mencoret pemain.

    Namun, yang jelas Evan mengaku sudah dipanggil kembali ke Jakarta bersama Hansamu Yama untuk mengikuti latihan khusus di Tim Garuda Muda.

    "Saya tak bisa komentar akan berita itu. Semua saya serahkan kepada pelatih bagaimana menilai saya sehingga muncul berita seperti itu. Tapi, saya dan Hansamu dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti training tambahan namun selebihnya saya kurang tahu," ungkap Evan pada Jumat (16/6/2017).

    Sumber internal PSSI mengungkapkan bahwa Evan Dimas dan beberapa pemain lain sengaja tidak dipanggil Timnas Indonesia U-22. Mereka dianggap memiliki sikap yang kurang bagus sebagai pemain profesional, dan sering tidak disiplin saat datang latihan.

    Beberapa waktu lalu, Luis Milla telah mengumumkan daftar 22 nama pemain yang akan tampil dalam uji coba internasional melawan Kamboja dan Puerto Rico. Tak ada nama gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas dan pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian, dalam daftar skuat.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut kalau tidak disertakannya Evan Dimas dan sejumlah nama tenar dalam dua uji coba sepanjang bulan Juni, karena Luis Milla ingin mencoba kemampuan pemain lain. Di sisi lain beberapa pemain yang absen dalam kondisi cedera alias tidak fit.

    (Artikel asli ditulis Dimas Angga P./diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

    Video Populer

    Foto Populer