Sukses


    Jelang SEA Games, Siman Target Pertajam Waktu di Kejuaraan Dunia

    Bola.com, Badung - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, akan mengikuti Kejuaraan Dunia Renang 2017 di Budapest, Hungaria, pada 23-30 Juli 2017. Kejuaraan Dunia Renang ini menjadi ajang pemanasan bagi Siman dengan target memperbaiki catatan waktu terbaiknya dan persiapan mental menghadapi SEA Games 2017.

    Sebanyak 16 atlet renang Indonesia tengah menjalani pelatnas SEA Games 2017 di Bali, salah satunya andalan di nomor gaya punggung, Siman Sudartawa. Namun, sebelum berkiprah di pesta olahraga Asia Tenggara itu, Siman dan delapan atlet renang Indonesia lain akan mengikuti Kejuraan Dunia 2017 di Budapest.

    Siman mengatakan Kejuraan Dunia Renang tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan menuju SEA Games 2017. Target yang dipatok di Budapest pun tidak muluk-muluk.

    "Kami sebenarnya menjalani pelatnas ini untuk SEA Games. Kejuaraan dunia merupakan bagian dari persiapan mental kami. Bagi saya lebih banyak terjun dalam pertandingan itu akan menjadi lebih bagus. Di sana kami bisa mengatasi kekurangan. Jadi di Budapest nanti adalah kesempatan saya untuk memperbanyak latih tanding agar lebih siap di SEA Games," ujar Siman kepada Bola.com di Bali, Jumat (7/7/2017). 

    "Target di kejuaraan dunia sendiri hanya mendekati best time masing-masing perenang. Jujur saja untuk bisa masuk ke fase semifinal atau 16 besar itu cukup berat karena setiap negara menurunkan perenang-perenang terbaik yang dimiliki untuk berkompetisi di sana," lanjut perenang berusia 23 tahun itu.

    Perenang asal Bali itu juga menekankan memecahkan rekor sendiri bukan target mudah. Namun, jika itu bisa diraih akan menjadi kemajuan yang berarti dalam persiapan menuju target sesungguhnya, yaitu meraih medali di SEA Games 2017.

    "Bicara target memang hanya mendekati best time masing-masing yang tentu akan sangat baik jika di sana bisa memecahkan rekor waktu terbaik masing-masing perenang. Meski ajangnya Kejuaraan Dunia, jika bisa memecahkan rekor pribadi di sana tentu itu merupakan sebuah kemajuan dalam persiapan saya ke SEA Games," ujar Siman Sudartawa.

     

    Video Populer

    Foto Populer