Sukses


    Pemain Timnas Indonesia U-22 Kompak Rapikan Rambut saat Libur

    Bola.com, Ubud - Ada satu hal yang menarik saat Timnas Indonesia U-22 mendapatkan libur latihan pada Jumat (7/7/2017) di sela-sela pemusatan latihan di Bali. Sebagian besar pemain yang menikmati libur latihan itu memanfaatkan waktu untuk memangkas rambut.

    Kebijakan Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, memberikan libur latihan selama satu hari penuh satu hari setelah laga uji coba kontra PS Badung. Sebagian besar pemain pun memanfaatkan libur untuk menghabiskan waktu dengan caranya masing-masing.

    Sejumlah pemain pergi keluar untuk jalan-jalan atau bertemu dengan keluarga atau kerabat. Namun, ada pula beberapa pemain yang memilih tetap berada di penginapan untuk beristirahat.

    Namun, dalam pengamatan Bola.com di Bali, ada satu hal yang menarik saat pemain menjalani libur latihan. Cukup banyak pemain Timnas Indonesia U-22 yang memanfaatkan waktu libur untuk memangkas rambut mereka.

    Berawal dari Yabes Roni yang dihubungi langsung oleh Bola.com saat tengah meninggalkan penginapan. Pemain Bali United itu diketahui pergi bersama Rezaldi Hehanusa, Marinus Mariyanto Wanewar, dan Osvaldo Haay. Ketika dihubungi Bola.com, Yabes meminta izin untuk memangkas rambutnya lebih dulu.

    Tak lama Osvaldo Haay yang mengunggah fotonya bersama rekan-rekan setimnya itu setelah memangkas rambutnya di Instagram Story. Setelah hari beranjak sore, Hanif Abdurrauf Sjahbandi pun meninggalkan penginapan. Kepada Bola.com, Hanif mengaku mau mencari tempat pangkas rambut di sekitar penginapan.

    Setelah Hanif Sjahbandi pergi, pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani, pun kembali ke penginapan. Menghabiskan waktu berjalan-jalan bersama Asnawi Mangkualam Bahar, rupanya Saddil juga menyempatkan waktu untuk memangkas rambutnya.

    "Jalan-jalan saja dengan Asnawi sambil potong rambut tadi," ujar Saddil saat disapa Bola.com sembari terburu-buru melewati lobi penginapan.

    Agaknya keputusan untuk memangkas rambut karena sebelumnya pemain Tim Merah-Putih kena sentil Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, beberapa hari yang lalu. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad AD membahas soal masalah rambut saat memberikan wejangan ke awak Tim Garuda Muda.

    "Saya ingin ngomong begini sama kalian. Cukurlah rambutmu menjadi cepak. Pemain bola itu petarung, tak sempat itu kamu memainkan rambut  ketika bertanding. Biarlah itu, wartawan saja yang rambutnya gondrong-gondrong," tegas Edy di Gianyar, Kamis (6/7/2017).

    "Tentara sama pemain bola itu sama. Apa kamu mau ikutin pemain-pemain bola di  luar negeri. Rambutnya hitam tapi dimerah-merahin separuh. Yang diikuti itu mainnya, bukan rambutnya. Itu salah satu bentuk disiplin,"  tambahnya.

    Bicara soal model rambut Edy berencana menetapkan aturan tegas, di mana para pemain Timnas Indonesia harus berambut cepak. "Kedisiplinan harus diberitahu pelan-pelan. Soal gaya rambut pendek akan kami wajibkan. Untuk tahap awal saya diperingati dulu," ucapnya.

    Jadwal padat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali yang akan dilanjutkan dengan terbang ke Thailand satu pekan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 19 Juli 2017 membuat para pemain tampaknya ingin merapikan penampilannya sebelum meninggalkan Tanah Air. Oleh karena itu, hari libur latihan pun mereka manfaatkan untuk merapikan potongan rambut mereka.

    Video Populer

    Foto Populer