Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Beri Bukti Kian Mantap Jelang SEA Games 2017

    Bola.com, Hanoi - Sudah memastikan tempat di putaran final Piala AFC U-23 2018 tidak membuat Timnas Vietnam U-22 mengundurkan persiapan. The Young Golden Star tancap gas melanjutkan persiapan dengan menggelar laga persahabatan kontra K-League All Stars.

    Partai ekshibisi yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (29/7/2017), dimenangi Timnas Vietnam U-22 dengan skor 1-0 lewat gol Nguyen Van Toan di babak kedua.

    Meski menang melawan pemain-pemain pilihan yang tampil di K-League, skuat asuhan pelatih Nguyen Huu Thang tetap merendah. Sang pelatih, menyebut skuatnya menang karena tim lawan tidak dalam penampilan terbaik.

    "Mereka baru tiba di Hanoi pada Jumat, dan Sabtu bermain. Jadi mereka tak punya cukup waktu untuk beristirahat dan beradaptasi dengan lingkungan juga stadion. Bila kondisi ideal, mereka tentu bisa lebih baik lagi," kata Nguyen Huu Thang seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

    Kendati begitu, laga ini berjalan ketat karena The Young Golden Stars tampil serius. Mereka ingin memberikan perlawanan sebaik mungkin untuk menghibur para penonton. Selain itu, laga ini juga masuk uji coba jelang SEA Games 2017 sehingga penampilan mereka terus dalam pantauan tim pelatih.

    "Memiliki kesempatan bermain melawan tim berpengalaman dari Korea Selatan, di mana sepak bolanya sudah mencapai level kelas dunia, jadi pengalaman tak ternilai bagi para pemain," ujar Huu Thang menyebut manfaat utama laga ekshibisi ini.

    Sebagai catatan, partai persahabatan sekaligus uji coba bagi Timnas Vietnam U-22 melawan K-League All Stars ini menjadi bagian peringatan ke-25 hubungan Vietnam dan Korea Selatan. 

    Untuk partai persahabatan ini, kubu K-League All Stars menyiapkan 18 pemain di bawah arahan pelatih Hwang Sun-hong. Ke-18 pemain itu dipilih berdasarkan data analisis performa mereka sepanjang musim ini serta mewakili 12 kontestan K-League musim ini.

    Jadi, para pemain yang berangkat ke Vietnam ini bukan pemain sembarangan. Tercatat ada nama-nama seperti Yang Dong-hyeon (Pohang Steelers), Kim Shin-wook (Jeonbuk Hyundai Motors), dan Lee Keun-ho (Gangwon FC).

    Hanya berselang dua hari dari pertandingan ini, Timnas Vietnam U-22 akan bergeser ke Korea Selatan. Luong Xuan Truong dkk. akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba di sana selama 10 hari. 

    Dua agenda uji coba itu masing-masing melawan Makpo City FC dan Busan FC. Setelah itu, Timnas Vietnam U-22 langsung bertolak ke Kuala Lumpur untuk menjalani penyisihan Grup B SEA Games 2017.

    Timnas Vietnam U-22 menjalani laga pertama Grup B melawan Timor Leste pada 15 Agustus 2017. Sementara duel kontra Timnas Indonesia U-22 digelar pada 22 Agustus 22 di Stadion Selayang, Selangor.

     

    Video Populer

    Foto Populer