Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Boyong 24 Pemain TC dan Uji Coba di Korsel

    Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam U-22 semakin intens mempersiapkan diri menjelang SEA Games 2017. Sehari setelah mengalahkan K-League All Stars dengan skor 1-0, pada Minggu (30/7/2017), pelatih Nguyen Huu Thang menciutkan skuatnya.

    Nguyen Huu Thang mencoret tiga pemain dan menyisakan 24 pemain yang diboyong untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir serta uji coba di Korea Selatan.

    Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), rombongan Timnas Vietnam U-22 bertolak dari Hanoi menuju Korea Selatan pada Senin (31/7/2017) malam.

    The Young Golden Stars diagendakan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari dan di sela-sela latihan, melakoni dua partai uji coba. Yakni melawan Mokpo City FC pada 5 Agustus 2017 serta Busan FC pada 9 Agustus 2017.

    Pada 11 Agustus 2017, Timnas Vietnam U-22 bertolak menuju Kuala Lumpur untuk bersiap memulai perjuangan di penyisihan Grup B melawan Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Vietnam akan bersua Timor Leste pada laga pertama, 15 Agustus 2017.

    Pemusatan latihan di Korea Selatan juga ditujukan jadi momen penilaian akhir untuk para pemain. Rencananya, setelah melihat perkembangan pemain selama TC, Nguyen Huu Thang akan menciutkan tim menjadi 20 pemain atau mencoret empat pemain, yang akan tampil di SEA Games 2017. Jumlah itu sesuai kuota pemain yang diberikan panitia SEA Games ke-29 Malaysia (Masoc).

    Di sisi lain, pengamat sepak bola Vietnam yang juga pelatih kawakan Vietnam, Le Thuy Hai, mengungkapkan bila Timnas Vietnam U-22 semakin mantap dan kian memperlihatkan kekuatan.

    Hal itu disampaikan Hai setelah menyaksikan Luong Xuan Truong dkk. saat mengalahkan K-League All Stars pada partai ekshibisi di Stadion My Dinh, Hanoi (29/7/2017). Le Thuy Hai berujar Timnas Vietnam U-22 tidak membuat kesalahan selama 90 menit permainan.

    "Saya yakin bila mereka memeragakan permainan yang sama seperti saat melawan K-League All Stars selama laga-laga di Malaysia, Vietnam bisa membuat lawan takut. Satu-satunya tantangan yang bakal dihadapi adalah beratnya tekanan saat turnamen yang sebenarnya, yang berbeda bila dibanding dengan laga persahabatan," kata Le Thuy Hai.

    Pujian juga datang dari pelatih K-League All Stars, Hwang Sun-hong. Sesuai laga ekshibisi, Sung-hong menilai Timnas Vietnam U-22 tidak memiliki kelemahan.

     

    Video Populer

    Foto Populer