Sukses


    Di Tengah Kecaman, Timnas Thailand Yakin Raih Emas di SEA Games

    Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimaka, tetap percaya diri tim asuhannya mampu mempertahankan medali emas di SEA Games 2017 meski banyak kritikan yang mengarah pada skuatnya pasca kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

    Worrawoot Srimaka mengatakan ia memiliki keyakinan bila pasukannya bakal menggapai prestasi tertinggi alias meraih medali emas ke-16 dalam SEA Games mendatang di tengah kecaman yang banyak diterima menyusul keberadaan Timnas Thailand U-22 di posisi kedua Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018, di bawah Malaysia yang keluar sebagai juara grup.

    "Kami mengalami serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan. Mudah-mudahan keberuntungan segera mendekat pada kami," kata pelatih 45 tahun itu seperti dikutip dari The Nation, Selasa (1/8/2017).

    Bermain di atas lapangan dengan kondisi buruk beberapa pekan lalu, Timnas Thailand U-22 ditahan 1-1 oleh Mongolia di laga pembuka. Hal itu memicu pesimisme di kalangan pundit dan fans, yang meragukan bila The War Elephant akan bisa memenangi medali di SEA Games ke-29, 14-29 Agustus 2017.

    Padahal, akhirnya Timnas Thailand U-22 lolos juga ke putaran final Piala AFC U-23 setelah mendapatkan tiket melalui jatah runner-up terbaik.

    "Kami sudah melewati krisis itu. Kami mampu bertahan dan hal itu berarti tak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami pasti bisa merebut emas," tegas Worrawoot Srimaka.

    Saat ditanya pendapatnya perihal revisi jadwal pertandingan di SEA Games 2017, Worrawoot Srimaka berujar bila pihaknya tidak punya pilihan lain selain bersiap menghadapi hal itu.

    Semula Timnas Thailand U-22 berhadapan dengan Kamboja pada laga perdana Grup B, 14 Agustus 2017. Namun, jadwal terbaru membuat mereka bertemu Indonesia di partai pertama Grup B pada 15 Agustus 2017.

    "Tim tuan rumah pasti akan membuat segala sesuatunya tidak nyaman, bukan untuk kami saja melainkan juga tim lain. Jadi bila kami bersiap, semuanya akan baik-baik saja," tutur sang pelatih.

    Pemain Timnas Thailand U-22 akan kembali dipanggil bergabung dari klub masing-masing pada 7 Agustus 2017 untuk menjalani laga pemanasan kontra Hong Kong pada 10 Agustus 2017. The War Elephant akan bertolak menuju Malaysia pada 12 Agustus 2017.

    Selain bersua Indonesia dan Kamboja, Timnas Thailand U-22 juga bertanding melawan Timor Leste, Vietnam, dan Filipina.

     

    Video Populer

    Foto Populer