Sukses


    VIDEO: Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia

    Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, secara resmi mengukuhkan perwakilan kontingen yang akan diberangkatkan mengikuti SEA Games 2017 Malaysia. Thohir berharap kontingen Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2017 bisa memetik banyak pengalaman serta prestasi.

    "Saya sangat berharap, para atlet menunjukkan prestasi tertinggi. SEA Games 2017 ini bakal menjadi sarana para atlet untuk meningkatkan pengalaman jelang Asian Games tahun depan," ujar Thohir kepada wartawan, Rabu (2/8/2017).

    Selain pengukuhan, Chef de Mission (CDM) SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin, juga menandatangani Pakta Integritas yang berisi tanggung jawab terhadap kontingen Indonesia saat berada di Malaysia, pada 19-30 Agustus 2017.

    Penandatanganan ini perlu dilakukan agar CDM dan para atlet punya semangat dan komitmen tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia pada multievent dua tahunan tersebut.

    Kontingen Indonesia terdiri atas 534 atlet, 166 ofisial, pelatih, dan manajer, serta 55 perangkat pendukung. Semua keberangkatan kontingen Indonesia akan menggunakan dana APBN sebesar Rp 30,5 miliar plus Rp 6 miliar dari dana Satlak Prima.

    Setelah pengukuhan, kontingen Indonesia dijadwalkan bakal dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (7/8/2017) pagi dan rombongan pertama bakal langsung bertolak menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia pada sore hari.

    Pada SEA Games 2017, penyelenggara mempertandingkan 38 cabang olahraga atau bertambah satu cabang dibandingkan pada edisi dua tahun lalu di Singapura. Jumlah cabang yang dipertandingkan sangat dipengaruhi keputusan tuan rumah.

    Video Populer

    Foto Populer