Sukses


    Luis Milla Panggil 25 Pemain untuk TC Tahap Akhir SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir sebelum bertolak ke Malaysia untuk menjalani SEA Games 2017.

    Tidak ada kejutan dalam daftar nama pemain yang dirilis PSSI pada Rabu (2/8/2017) itu. Hampir seluruh pemain, sudah tergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar sejak beberapa bulan terakhir.

    Bila dibandingkan dengan pemain yang dibawa ke Bangkok untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2018 lalu, ada penambahan pemain mengingat ketika itu Timnas Indonesia U-22 hanya diperkuat 23 pemain.

    Tiga pemain yang ikut bergabung dalam pemusatan latihan menjelang SEA Games 2017 adalah Ezra Walian, Miftahul Hamdi, dan Ravi Murdianto. Ketiganya kembali bergabung dalam Timnas U-22, setelah berpisah sementara karena tidak masuk daftar pemain pada kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

    Sementara striker Persela, Ahmad Nur Hardianto, seperti diketahui terpaksa menepi dari Tim Garuda Muda karena cedera.

    Satu pemain lain yang sempat dikhawatirkan terpental dari Skuat Garuda Muda lantaran cedera adalah Bagas Adi Nugroho.

    Namun, bek Arema itu sejak kembali dari Bangkok terus menjalani terapi dan penyembuhan cederanya berjalan baik sehingga Luis Milla tetap memasukkan namanya dalam daftar 25 pemain yang dipanggil untuk ikut berlatih dalam TC di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

    Para pemain yang dipanggil diminta bergabung pada 6 Agustus 2017 dan latihan dimulai pada 7 Agustus 2017.

    Nantinya akan ada empat pemain yang dicoret atau tidak didaftarkan mengingat sesuai manual, setiap tim peserta hanya diperbolehkan diperkuat 20 pemain.

    Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 kemungkinan besar akan membawa 20+1 pemain karena ingin membawa tiga kiper.

    Tim Garuda Muda diagendakan menuju ke Malaysia pada 12 Agustus 2017 dan tiga hari kemudian menjalani laga pertama di penyisihan Grup B menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor. Selain Thailand, Timnas Indonesia U-22 juga akan melawan Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

    Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia U-22

    Berikut daftar 25 pemain yang dipanggil menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22

    Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Ravi Murdianto (PS TNI), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

    Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

    Tengah: M. Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Gian Zola Nasruloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Miftahul Hamdi (Bali United), Osvaldo Haay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

    Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

     

    Video Populer

    Foto Populer