Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Ingin Bawa 21 Pemain ke SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangan di SEA Games 2017, 14-29 Agustus mendatang. Menghadapi turnamen ini, Tim Garuda Muda berencana membawa 21 pemain ke Malaysia.

    Menurut Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan, keputusan membawa 21 pemain itu untuk mengakomodir kehadiran kiper ketiga Timnas Indonesia U-22. Pergantian kiper memang dibolehkan saat SEA Games berlangsung jika salah satu kiper dalam daftar 20 pemain utama dipastikan tidak bisa bermain hingga akhir turnamen.

    Saat kualifikasi Piala Asia U-23 2018, pelatih Luis Milla membawa tiga kiper, yakni Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United, dan Muhammad Diky Indrayana (Bali United).

    "Kami berencana membawa 21 pemain karena perlu bawa tiga kiper ke sana. Kalau untuk kuota pemain setiap tim di SEA Games memang sudah pasti 20 pemain," ucap Fanny kepada Bola.com.

    Fanny juga mengungkapkan Luis Milla sudah mengetahui soal kuota 20 pemain untuk setiap tim ini. Ia juga mengaku Milla dan staf pelatih cukup kaget karena dengan skuat minimalis Tim Garuda Muda harus memainkan lima pertandingan dalam waktu 10 hari.

    Timnas Indonesia U-22 berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina di Grup B. "Dia memang kaget tapi mau tidak mau harus bisa menyesuaikan dengan situasi tersebut. Asistennya Miguel Gandia malah bilang ini agak sedikit gila," kata Fanny.

    Timnas Indonesia U-22 akan memulai pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, 4 Agustus 2017. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan terakhir bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sebelum tampil di turnamen sebenarnya.

    "Untuk pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipanggil ikut pemusatan latihan hampir sama. Sepertinya hanya Ezra Walian yang baru. Untuk nama pastinya akan diumumkan 1 Agustus," ucap Fanny mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer