Sukses


    Ivana Lie Prediksi Bulutangkis Rebut 2 Emas pada SEA Games 2017

    Bola.com, Surabaya - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Ivana Lie, memprediksi Tim Merah Putih bakal membawa pulang dua medali emas dari SEA Games 2017 Malaysia. Prediksi versi Ivana tersebut lebih rendah dari target yang ditargetkan tim bulutangkis Indonesia, yaitu tiga medali emas.  

    Ivana mengatakan peluang Indonesia menggondol gelar juara ada di nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Namun, Ivana mengatakan semua tergantung dari materi pemain yang akan diturunkan lantaran jadwal SEA Games Malaysia 2017 bersamaan dengan kejuaraan dunia.

    Namun, jika PBSI lebih memprioritaskan kejuaraan dunia, Ivana pesimistis Indonesia bisa menggondol medali emas pada ajang multieven dua tahunan ini. 

    Selain itu, Ivana mengatakan prestasi Indonesia juga ditentukan dari dua negara lain, Malaysia dan Thailand. Bila kedua negara ini juga memprioritaskan kejuaraan dunia, kekuatan semua negara akan merata. Namun bila Thailand maupun Malaysia lebih fokus ke SEA Games, Indonesia bisa terancam pulang tanpa gelar.

    Menurut Ivana, pesaing terkuat Indonesia akan datang dari Malaysia. Karena Negeri Jiran memiliki seabrek pebulutangkis berkualitas, begitu juga dengan Thailand. "Thailand dan Malaysia punya pemain bagus di sektor tunggal putra dan putri. Ganda mereka juga tidak jelek," tutur Ivana.

    Pada SEA Games 2017, Indonesia dipastikan menurunkan lebih banyak pemain junior. Pemain-pemain senior terbaik dikirim bertanding ke Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017. 

    Video Populer

    Foto Populer