Sukses


    Hasil Uji Coba Pesaing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Dua pesaing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, yakni Vietnam dan Singapura, belum lama ini menggelar uji coba. Dua pesaing Tim Garuda Muda itu mendapat hasil berbeda.

    Timnas Vietnam U-22, yang jadi salah satu pesaing berat Indonesia di penyisihan Grup B, pada Sabtu (5/8/2017) waktu setempat mengalahkan tim Mokpo City FC dengan skor 4-1.

    Sementara Timnas Singapura U-22, yang bermain di Grup A, kalah telak 0-4 dari Timnas Australia U-20 pada Jumat (4/8/2017) malam waktu setempat.

    Perlu diketahui, kedua uji coba itu dilakukan di luar Vietnam dan Singapura karena partai latih-tanding itu digelar dalam masa pemusatan latihan di Mokpo, Korea Selatan, dan Perth, Australia.

    Timnas Vietnam U-22 memboyong pasukannya untuk menjalani TC hingga 11 Agustus 2017 ke Korea Selatan sedangkan Timnas Singapura U-22 sudah berada di Perth sejak 2 Agustus 2017. Sama seperti kontestan lain, termasuk Timnas Indonesia U-22, pemusatan latihan itu memasuki tahap akhir menjelang SEA Games 2017.

    Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, menurunkan dua tim berbeda pada uji coba pertama di Negeri Gingseng itu.

    Tim pertama berisi para pemain yang bisa dibilang skuat lapis kedua The Young Golden Stars. Di akhir babak pertama, tercipta skor 0-0. Namun di babak kedua, Huu Thang mengganti seluruh pemainnya dengan pemain inti. Hasilnya, Timnas Vietnam U-22 mampu menciptakan empat gol dan kebobolan satu gol seusai turun minum.

    Timnas Vietnam U-22 diagendakan masih akan menjalani satu uji coba lagi, yakni menghadapi Busan FC pada 9 Agustus 2017, sebelum terbang ke Malaysia pada 11 Agustus 2017.

    Timnas Singapura U-22 juga masih memiliki satu agenda uji coba lagi di Perth, yakni melawan tim Western Australia pada 8 Agustus 2017.

    Di sisi lain, The Young Lions memang bukan pesaing langsung Timnas Indonesia U-22 karena tidak dalam satu grup di fase penyisihan. Namun, bisa jadi kedua negara bakal bentrok di fase semifinal atau bahkan di laga final SEA Games 2017.

    Berbeda dengan kedua negara itu, Timnas Indonesia U-22 dipastikan melakoni pemusatan latihan tahap akhir tanpa menggelar satu partai uji coba selain sesi internal game. Keterbatasan waktu jadi salah satu alasan ketiadaan uji coba jelang keberangkatan ke SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer