Sukses


    Peraih Emas SEA Games Dijanjikan Bonus Jadi PNS

    Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi menyatakan pemerintah telah menyiapkan bonus untuk Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017. Menurut Menpora, bonus bukan hanya berupa uang, tapi kemungkinan juga promosi menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

    Pernyataan tersebut dilontarkan Menpora setelah mendampingi Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2017, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8/2017).

    Menpora mengaku telah berkomunikasi dengan Kemen PAN RB, Kemen PU Pera, serta BUMN dalam mempersiapkan bonus atlet SEA Games.

    "Sesuai arahan Presiden kami telah berbicara dengan Menteri PAN RB bahwa peraih medali emas SEA Games 2017 nantinya selain mendapatkan bonus berupa uang tunai juga akan dipromosikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Menpora, seperti dilansir situs Kemenpora. 

    "Kami juga suda berkomunikasi dengan Menteri PU Pera agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin dengan baik," sambung Menpora.

    Setelah melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia, Presiden bersama rombongan VIP disuguhi pentunjukkan seni bela diri dari Padepokan Pencak Silat Angkatan Muda Rasio. Presiden bersama Ketua Umum KOI Erick Thohir juga bermain tenis meja melawan mantan atlet bulutangkis, Susy Susanti, yang berpasangan dengan Jopie Warsono.

    Kontingen Indonesia ditargetkan meraih 55 medali emas dan 95 perak dari total 405 emas dan perak yang diperebutkan pada SEA Games 2017. Indonesia akan berlaga pada 37 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan. 

    Video Populer

    Foto Populer