Sukses


    Timnas Thailand U-22 Larang Pemain Main Medsos

    Bola.com, Bangkok - Para pemain Timnas Thailand U-22 dipastikan tidak bisa update status atau curhat colongan di media sosial personal mereka selama menjalani pemusatan latihan tahap akhir menjelang SEA Games 2017, 7-12 Agustus 2017.

    Kebijakan para pemain tidak menyentuh media sosial disampaikan manajer Timnas Thailand U-22, Watanya Wongopasi.

    "Kami ingin para pemain tetap fokus selama persiapan untuk SEA Games, jadi mereka tidak diizinkan menggunakan media sosial selama masa pemusatan latihan," kata Watanya, setelah 26 pemain mulai berlatih di Samut Prakan, Thailand, Senin (7/8/2017).

    "Kami hanya punya lima hari latihan sebelum terbang ke Malaysia, jadi kami ingin para pemain berlatih kerasa tanpa gangguan. Kami hanya menginginkan kerja sama para pemain dan tidak akan menyita ponsel mereka," imbuh manajer cantik itu seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

    Watanya dan sang pelatih, Worrawoot Srimakha, percaya diri Timnas Thailand U-22 mampu mempertahankan medali emas yang diraih dalam dua edisi terakhir SEA Games.

    Kendati, Worrawoot Srimakha sedikit mengkhawatirkan perihal kebugaran para pemain. "Kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan hanya tiga di antara mereka yang fit," ujarnya.

    Di antara pemain yang cedera itu termasuk Chenrop Samphaodi, Suriya Singmui, dan Chaiyawat Buran. Dari 27 pemain yang dipanggil menjalani TC, satu kiper terpaksa absen karena cedera sehingga total TC tahap akhir ini hanya diikuti 26 pemain. 

    Meski begitu, Worrawoot menegaskan ia sudah memiliki para pemain pengganti seandainya mereka belum sembuh hingga SEA Games 2017 bergulir. Khusus cabang olahraga sepak bola, dimulai lebih dulu, yakni pada 14 Agustus 2017.

    Timnas Thailand U-22 nantinya hanya akan membawa 20 pemain seperti kuota yang ditentukan dalam manual untuk cabor sepak bola di SEA Games 2017.

    Worrawoot juga menegaskan Timnas Thailand U-22 tidak akan memandang rendah setiap lawan yang akan dihadapi selama SEA Games 2017. Meski, tim asuhannya banyak difavoritkan kembali merebut medali emas. "Pasalnya, lawan tidak punya beban ketika berhadapan dengan kami," ucap Worrawoot.

    Timnas Thailand U-22 mengawali kampanye perebutan medali emas SEA Games 2017 dengan meladeni Timnas Indonesia U-22, 15 Agustus 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor.

    Di sisi lain, penerapan kebijakan larangan bermain media sosial kepada para pemain Timnas Thailand U-22 juga mirip dengan Timnas Indonesia U-22. Di Tim Garuda Muda, manajemen timnas meminta dan cenderung melarang para pemain sibuk di media sosial. Wajib berhati-hati dalam memakai media sosial selama di lingkungan timnas.

     

    Video Populer

    Foto Populer