Sukses


    Cerita di Balik Tepukan Meriah untuk Putra Papua di Timnas

    Bola.com, Jakarta - Striker muda Persipura, Marinus Wanewar, menjadi pemain terakhir yang dipanggil maju untuk mencium bendera Merah-Putih pada acara pelepasan Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2017, Kamis (10/8/2017) di Makostrad, Gambir, Jakarta.

    Para striker yang menempati pos ujung tombak memang mendapat panggilan terakhir setelah kiper, bek, dan gelandang. Saat Marinus maju, rekan-rekannya yang sudah berada di depan panggung langsung memberikan tepuk tangan yang sangat meriah. Mereka menyambut Marinus yang berjalan tegap sambil tersenyum malu.

    Rekan satu kamar Marinus, Osvaldo Haay, bercerita mengapa sosok Marinus jadi pusat perhatian satu tim. "Marinus itu kapten kamar kami, dia biasa membangunkan kami," kata Osvaldo.

    Marinus sebenarnya sosok yang pendiam sehingga Osvaldo sering menggodanya. Namun, di balik itu, Marinus ternyata bisa tampil sebagai pribadi yang lucu. "Dia suka menggelitik kaki kami," Osvaldo menambahkan sambil tertawa.

    Osvaldo dan Marinus yang menjadi wakil Persipura di timnas memang selalu kompak. Tidak hanya jadi rekan sekamar, keduanya juga memberikan kolaborasi yang apik saat diturunkan pada Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand beberapa waktu yang lalu.

    "Kalau untuk kamar sekarang dirotasi, jadi berganti-ganti teman, mungkin supaya akrab. Tapi, sekarang Marinus yang jadi teman sekamar saya," katanya.

    Pemain Timnas Indonesia U-22 memperlihatkan kebersamaan, walau ada yang masih baru mengenal dekat. Kekompakan itu dibangun demi meraih hasil terbaik pada ajang SEA Games yang sebentar lagi dimulai.

    Marinus Wanewar akan menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia U-22, bersama Ezra Walian. Dua pemain ini merupakan striker murni yang dimiliki Luis Milla, setelah Nur Hardianto mengalami cedera dan harus absen di SEA Games.

     

    Video Populer

    Foto Populer