Sukses


    PRSI Lepas Tim Akuatik Indonesia ke SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie, secara simbolis melepas para atlet cabang olahraga akuatik menuju SEA Games 2017. Anindya berharap para atlet bisa mempersembahkan medali demi kebanggaan Tanah Air.

    Total 69 atlet yang berada di bawah naungan PRSI akan berjuang mempersembahkan medali pada SEA Games 2017. Sebanyak 69 atlet tersebut tersebar ke lima cabang olahraga yakni renang, polo air, loncat indah, renang indah, dan renang perairan terbuka.

    "Kami hanya bisa memberi motivasi dan berdoa karena para atlet sudah di ambang masuk ke medan perang. Kami berharap para atlet bisa mengharumkan nama Indonesia di sana," kata Anindya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

    "Namun, akan lebih baik kami tidak terlalu banyak bicara karena nantinya bisa memberikan tekanan buat mereka. Mudah-mudahan pencapaian Indonesia bisa lebih baik daripada sebelumnya," ujar Anindya.

    Acara pelepasan atlet tersebut juga dihadiri Chief de Mission (CDM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin;  Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima); Achmad Soetjipto, dan mantan ketua PRSI, Sandiaga Uno.

    Cabang olahraga akuatik memperebutkan 60 medali emas, perinciannya 38 medali di cabang renang, satu medali masing-masing di polo air putra dan polo air puteri, 13 medali emas di cabang loncat indah, lima medali emas di cabang renang indah, dan dua medali emas di cabang renang perairan terbuka.

    PRSI hanya mematok lima medali emas pada SEA Games 2017. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding pencapaian cabang akuatik pada edisi 2015 yang tak punya emas.

    Video Populer

    Foto Populer