Sukses


    Siman Bawa Bendera Indonesia pada Defile SEA Games 2017

    Jakarta - Perenang I Gede Siman Sudartawa ditunjuk sebagai pembawa pembawa bendera Indonesia pada defile pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 Agustus. Keputusan itu diambil oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI), Komandan Kontingen (CdM) Indonesia, dan Satlak Prima.  

    CdM Indonesia, Azis Syamsyddin, mengatakan Siman dipercaya membawa bendera sebagai apresiasi atas prestasinya selama ini.  Siman, yang menjadi andalan pada SEA Games 2017, sebelumnya juga pernah turun di Asian Games dan Olimpiade.

    "Untuk keputusannya tidak saya lakukan sendiri. Tetapi, saya juga konsultasi dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) hingga Satlak Prima," kata Syamsuddin di Jakarta seperti dinukil dari Antara, Sabtu (12/8/2017).

    Tidak hanya Siman yang bakal mendapatkan tugas khusus saat pembukaan kejuaraan dua tahunan itu. Tapi, ada dua atlet lainnya yang akan mendampingi Siman, yaitu Christopher Rungkat (tenis) dan Elga Kharisma Novanda (BMX).

    Pemilihan dua atlet yang menjadi ikon budaya Indonesia itu juga melalui banyak pertimbangan yang melibatkan banyak pihak. Mereka, saat defile akan menggunakan pakaian adat Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

    "Pakaian adat ini akan menandakan ciri khas Indonesia pada SEA Games 2017 nanti," ucap Aziz.

    Bagi Siman, membawa bendera Merah Putih saat kejuaraan multievent bukan yang pertama. Sebelumnya, ia juga mendapatkan tugas yang sama saat pembukaan Olimpiade 2012 dan Asian Games 2014.

    Sesuai rencana, kontingen Indonesia akan berangkat secara bertahap ke SEA Games 2017. Cabang olahraga yang sudah memberangkatkan atletnya lebih awal, di antaranya balap sepeda.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer