Sukses


3 Tempat Favorit Siman Sudartawa di Sela Persiapan SEA Games

Bola.com, Bali - Atlet renang putra Indonesia spesialis gaya punggung, Siman Sudartawa, memiliki tiga tempat favorit yang sering didatanginya di sela-sela persiapan menuju SEA Games 2017. Pantai menjadi tempat yang paling sering dia datangi.

"Pertama yang paling sering itu ke Eco Beach. Di sana ada kafe dan dekat dengan pantai, jadi bisa bersantai bersama teman-teman di sana," ujar Siman Sudartawa kepada Bola.com.

"Tempat kedua itu bioskop. Saya suka nonton film, dan biasanya ke bioskop untuk itu. Sementara untuk yang ketiga itu tempat pijat karena recovery itu penting setelah latihan. Jadi itu tiga tempat yang biasa saya datangi saat tidak latihan," lanjutnya.

Saat ini, Siman tengah melakukan persiapan menuju SEA Games 2017 dengan mengikuti pelatnas tim renang untuk SEA Games 2017 di Bali. Bertempat di Kolam Renang Tirta Arum, Mengwi, Bali, Siman Sudartawa dkk. menempa diri enam hari dalam satu pekan. Biasanya, mereka berlatih pada pukul 07.00 WIT selama kurang lebih dua jam.

Dengan jadwal rutin latihan tersebut, belum lagi adanya latihan fisik yang dilakukan di gym, tentu refreshing diperlukan para atlet. Siman mengakui dirinya kerap memanfaatkan waktu luang dengan berjalan-jalan saat tidak ada latihan, seperti sore hari atau saat libur yang biasanya jatuh pada Minggu.

"Waktu luang tetap ada kok di sela-sela jadwal latihan. Kami di sini lebih banyak berlatih di pagi hari. Dengan begitu, saat sore hari biasa kami tidak ada kegiatan latihan. Sering saya isi dengan pergi bersama teman-teman di sini," tuturnya.

Siman Sudartawa saat ini tengah mengikuti Kejuaraan Dunia Renang 2017 di Budapest, Hungaria. Atlet berusia 22 tahun tersebut turun di nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung. 

Video Populer

Foto Populer