Sukses


    PBSI Jamin Fokus di SEA Games dan Kejuaraan Dunia Sama Besar

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, menjamin tim bulutangkis sama-sama all out pada ajang SEA Games 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017. Menurutnya, PBSI dan atlet sama-sama bertanggung jawab untuk semaksimal mungkin merealisasikan target yang dibebankan pada dua kejuaraan tersebut. 

    PBSI terpaksa membagi kekuatan karena harus mengikuti dua turnamen bulutangkis secara bersamaan, yakni SEA Games Kuala Lumpur 2017 dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Secara gengsi, Kejuaraan Dunia tentu lebih prestisius ketimbang SEA Games.

    Namun, Budiharto menjamin susunan pemain yang diturunkan ke SEA Games sudah diperhitungkan untuk memenuhi target medali yang dibebankan kepada mereka. Apalagi PBSI mendapatkan target minimal tiga emas dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

    "Ini memang ajang besar buat kami dan dua-duanya masuk dalam target utama dari pemilihan prestasi PBSI. Rasanya semua sudah siap bertanding, siap berprestasi, dan siap menjadi juara Jadi memang kita tahu ajang ini seperti tahun-tahun lalu selalu bersamaan," kata Budiharto kepada wartawan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

    "Sehingga mau tidak mau PBSI membagi kekuatan, tetapi kami tetap bertanggung jawab atas dua turnamen ini. Pemerintah memberi target kepada PBSI untuk berkontribusi tiga medali emas. Insya Allah bisa kami wujudkan nanti, mudah-mudahan bisa lebih," ujar Budiharto.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI), Susy Susanti, menjamin persiapan para atlet menuju SEA Games sudah maksimal. Susy pun berharap para atletnya mampu memberikan prestasi lebih dari yang ditargetkan yakni tiga medali emas.

    "Persiapan dari atlet-atlet kita baik untuk SEA Games sudah berjalan cukup baik. Kita harapkan memang ketika pertandingan mereka bisa memberikan yang terbaik," ucap Susy.

    "Memang untuk target sendiri untuk SEA Games target yang diberikan kepada kami adalah tiga medali emas. Kita harapkan bisa memenuhi target itu, atau semoga bisa lebih untuk mungkin tidak hanya emas, bisa perak atau perunggu," ujar peraih medali Olimpiade Barcelona 1992 itu.

    Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017 terdiri dari 20 orang terbagi 10 atlet putra dan 10 putri. Mayoritas nama-nama yang dibawa merupakan pemain muda kecuali Greysia Polii yang sudah senior dan akan memperkuat sektor ganda putri bersama Apriani Rahayu.

    Video Populer

    Foto Populer