Sukses


    Kepolisian Diraja Malaysia Jamin Keamanan SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kepala Polisi Negara Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar, menjamin pihaknya sudah siap mengamankan penyelenggaraan SEA Games 2017. Khalid Abu Bakar juga memastikan pihaknya telah menyiapkan segala bentuk skenario andai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    SEA Games 2017 secara resmi akan dimulai dalam upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017). Upacara tersebut akan menandai resminya penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    Total 11 negara akan bersaing meraih prestasi dalam 38 cabang olahraga dan 404 event. Sedikitnya 4.888 atlet akan berjuang untuk merebut medali di masing-masing cabang olahraga.

    Untuk mendukung penyelenggaraan SEA Games, Kepolisian Diraja Malaysia bakal mengerahkan 8.000 personel. Para petugas terpilih sudah dibekali keterampilan khusus untuk melindungi delegasi, atlet, ofisial, suporter, dan masyarakat sepanjang SEA Games berlangsung.

    "Semua personil telah dipersenjatai untuk menjamin keselamatan dan keamanan selama kompetisi berlangsung. Saya berharap para suporter bisa memberikan kerja sama penuh dengan kepolisian untuk memastikan acara ini berjalan dengan sukses," kata Khalid Abu Bakar seperti dikutip The Star, Kamis (17/8/2017).

    "Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan segala bentuk insiden dan ancaman yang mungkin terjadi selama SEA Games dan Hari Kemerdekaan," ucap Khalid Abu Bakar.

    Penyelenggaraan SEA Games 2017 juga terasa unik karena akan melalui hari ulang tahun negara Indonesia dan Malaysia. Indonesia akan merayakan HUT ke-72 pada 17 Agustus, sedangkan Malaysia akan hari kebangsaan yang bertepatan pada 31 Agustus 2017.

    Video Populer

    Foto Populer