Sukses


    2 Gol Mistis Timnas Indonesia U-22 Beraroma Kemerdekaan RI

    Bola.com, Jakarta - Pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Filipina berlangsung tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pertandingan kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, berkesudahan 3-0 buat Tim Merah-Putih.

    Percaya tidak percaya ada aroma mistis berbau tanggal bulan dan tahun kemerdekaan RI dari gol-gol yang tercipta.

    Pencetak gol ketiga Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani, menggunakan nomor 17, sama dengan hari kemerdekaan negara kita.

    Sementara itu, pemain penyumbang gol kedua, Muhammad Hargianto, menggunakan nomor punggung delapan, sama dengan bulan kemerdekaan, yakni Agustus.

    Gaya pemain Timnas U-22 Indonesia, Muhammad Hargianto usai membobol gawang Filipina pada SEA Games 2017 di Malaysia, (17/8/2017). Timnas U-22 Indonesia menang 3-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Gol yang dicetak Hargianto terjadi pada menit 45+, mengacu ke tahun deklarasi proklamasi yang dilakukan Bung Karno dan Hatta.

    Yang patut dicermati juga kick-off pertandingan Timnas Indonesia U-22 versus Filipina tepat pukul 19.45.

    Gelandang Timnas Indonesia, Saddil, Ramdani, melakukan swafoto usai laga melawan Thailand. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    "Hari ini hari Kemerdekaan Indonesia dan anak-anak sangat senang dengan kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah datang ke stadion," tutur Luis Milla.

    Para pemain tampak sukacita merayakan kemenangan, mereka memang punya hasrat besar mempersembahkan kado spesial bertepatan dengan HUT RI ke-72.

    Nuansa haru sempat terasa saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan menjelang pertandingan melawan Filipina berlangsung. Kapten Tim Merah-Putih, Hansamu Yama, sempat menitikan air mata.

    Timnas Indonesia U-22 mengapungkan target tinggi di ajang SEA Games 2017, untuk mengakhiri dahaga panjang prestasi sepak bola Indonesia. Terakhir Tim Merah-Putih jadi kampiun pada edisi 1991.

     

    Video Populer

    Foto Populer