Sukses


    Timnas U-22 Harus Memperbaiki Komunikasi saat Bermain

    Bola.com, Lampung - Mantan pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto, sangat yakin Timnas Indonesia U-22 bisa dengan mudah mengalahkan Timnas Timor Leste U-22 di laga ketiga penyisihan grup B SEA Games 2017 yang akan digelar di Stadion Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017).

    Bukan bermaksud meremehkan Timor Leste, namun mantan bek Persib Bandung itu menilai kualitas Timnas Indonesia U-22 masih di atas Timor Leste.

    Sebagai bukti, Nova menunjukkan bila tim besutan Kim Shin-hwan ini berada di peringkat keenam klasemen sementara grup B tanpa sekali pun meraih kemenangan. Sementara Indonesia berada di peringkat kedua dengan perolehan empat poin hasil dari imbang 1-1 melawan Thailand dan menang 3-0 atas Filipina.

    "Dilihat pertandingan kemarin (melawan Filipina) perkembangan Indonesia sangat pesat setelah tampil gagal di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Komposisi pemain yang cepat dari kedua sayap, tentu ini menjadi kekuatan Timnas Indonesia," tutur Nova kepada Bola.com.

    Tidak hanya itu, Nova yang kini berstatus pelatih Lampung Sakti FC di Liga 2 2017 ini yakin Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup B. Asalkan, bisa menghasilkan banyak gol dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

    "Karena tim ini bukan tim senior. Ini Timnas U-22 dan saya pikir di usia di bawah 22 tahun ini kita lebih baik daripada Thailand dan Vietnam. Tapi, dengan syarat harus menang dan banyak gol karena Thailand dan Vietnam merupakan lawan terkuat yang saya lihat," jelasnya.

    Itulah mengapa, Nova yang dikenal dengan julukan Si Suster Ngesot ini meminta agar Timnas Indonesia U-22 lebih solid lagi. Sebab, dalam beberapa pertandingan yang telah dilalui hingga saat ini, Hansamu Yama cs. dinilai belum bisa bersinergi dengan baik.

    "Tinggal perbaiki komunikasi saja karena yang saya lihat cukup banyak kesalahan komunikasi sehingga membuat kerugian untuk tim," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer