Sukses


    Timnas U-22 Tanpa Evan Dimas Lawan Vietnam, Ini Kata Luis Milla

    Bola.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 tidak akan diperkuat Evan Dimas Darmono saat menghadapi Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Evan Dimas harus absen setelah menerima kartu kuning saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Timor Leste 1-0 pada Minggu (20/8/2017).

    Kartu kuning itu jadi yang kedua buat Evan Dimas sepanjang babak penyisihan grup. Pemain Bhayangkara FC itu sebelumnya terkena kartu kuning saat Tim Garuda Muda mengalahkan Filipina 3-0, 17 Agustus lalu.

    Sesuai Pasal 17.3 Kode Disiplin AFC yang menjadi acuan aturan dalam SEA Games 2017, Evan Dimas harus absen karena mengoleksi dua kartu kuning dalam dua pertandingan berbeda. "Seperti pernah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim penting, termasuk Evan Dimas," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

    "Solusinya adalah saya ingin semua pemain siap ketika harus bermain dan itulah yang akan kami lakukan," ia menambahkan.

    Di skuat Timnas Indonesia U-22 ada beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif pengganti Evan Dimas di lini tengah. Mulai dari Muhammad Hargianto, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

    Jika mengacu gaya permainan, sosok Hanif menjadi yang paling pas untuk mengisi peran yang ditinggalkan Evan Dimas. Hanif bisa dimaksimalkan sebagai box to box midfield karena Hargianto diperkirakan sudah bisa bermain melawan Vietnam.

    Gelandang Timnas Indonesia U-22 yang sudah mencetak satu gol itu hanya duduk di bangku cadangan melawan Timor Leste karena tidak dalam kondisi fit. Saat sesi latihan terakhir tim, Hargianto mengalami masalah di bagian lutut.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faisal Fanani dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer