Sukses


    Vietnam Kembali ke Puncak, Thailand Tempel Indonesia

    Bola.com, Selangor - Vietnam kembali ke puncak klasemen Grup B SEA Games 2017. Ini setelah tim asuhan Nguyen Huu Thang menang telak 4-0 atas Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Minggu (20/8/2017) malam.

    Kemenangan telak ini membuat Vietnam menempati puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. The Young Golden Star unggul dua poin dari Timnas Indonesia U-22 yang berada di posisi kedua.

    Vietnam membuka pesta gol ke gawang Filipina melalui gol yang dicetak Nguyen Cong Phuong pada menit ke-39. Delapan menit berselang, Vietnam unggul 2-0 setelah Vu Van Thanh membobol gawang Kamboja pada masa injury time babak pertama.

    Pada babak kedua, Vietnam menambah dua gol lagi. Striker Nguyen Van Toan mencetak gol yang membuat Vietnam unggul 3-0 dan Ho Tuan Tai menggenapkan skor menjadi 4-0 pada menit ke-89.

    Di pertandingan lain, Thailand juga menang telak 3-0 melawan Kamboja. Thailand membuka skor 1-0 lewat gol Phicha Au-Tra pada menit ke-38.

    Setelah itu, Thailand dan Kamboja harus bermain dengan 10 pemain setelah Chaiyawat Buran dan Sok Samnang diusir wasit pada masa injury time babak pertama.

    Pada pertengahan babak kedua, Thailand menambah dua gol lagi melalui Nattawut Sombatyotha (77' dan 88'). Kemenangan ini membuat Thailand menyamai perolehan poin Timnas Indonesia U-22 dan memiliki selisih gol yang sama.

    Thailand dan Indonesia pun menjaga peluang untuk menggeser Vietnam dari puncak klasemen sementara Grup B.

    Video Populer

    Foto Populer