Sukses


    Tim Voli Putri Indonesia Akui Kalah Level dari Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Libero Indonesia Marshella Berlian mengakui level tim voli putri Indonesia berada di bawah Thailand. Indonesia pun harus mengakui kemenangan Thailand, 18-25, 16-25, dan 10-25 pada Grup A SEA Games 2017 di Mitec, Kuala Lumpur, Rabu (23/8/2017).

    "Kami tahu level Thailand lebih di atas. Pelatih sudah menginstruksikan kami untuk tampil lepas, tapi hal itu malah menjadi beban untuk kami," kata libero Indonesia, Marshella Berlian.

    Wanita kelahiran 22 Desember 1989 itu mengatakan, rekan-rekannya tampil gugup. Hal ini membuat strategi yang diminta pelatih Risco Herlambang tidak berjalan.

    "Pukulan lawan kencang-kencang. Kami yang mau melakukan passing malah melakukan kesalahan sendiri. Itu membuat instruksi pelatih juga tak berjalan," ujar Berlian.

    Sejak set pertama, Indonesia tak mampu membendung serangan tim besutan Danau Sriwacharamayt. Thailand langsung tancap gas dan unggul 18-10 dan kemudian mengunci kemenangan pada set pertama.

    Pada set kedua, pukulan keras Thinaow Pleumjit tak mampu dibendung tim voli putri Indonesia. Thailand langsung unggul jauh 20-13 hingga berhasil memenangkan set kedua.

    Yolla Yuliana dan kawan-kawan yang tertinggal dua set semakin tak berdaya pada set ketiga. Indonesia sering kehilangan poin dengan mudah karena melakukan kesalahan sendiri.

     

    "Lawan Myanmar, kami optimistis menang. Pada pertemuan sebelumnya, kami bisa menang, tapi saya tidak mau meremehkan Myanmar," kata Berlian mengakhiri.

    Pada laga kedua, tim voli putri Indonesia akan menantang Myanmar, 25 Agustus mendatang. Laga ini akan berlangsung kembali di Mitec Hall 11.

    Video Populer

    Foto Populer