Sukses


    Siapa Lawan Pilihan Timnas Malaysia U-22 di Semifinal?

    Bola.com, Kuala Lumpur - Vietnam, Thailand, atau Indonesia? Mungkin itulah yang saat ini berkecamuk dalam benak Ong Kim Swee, pelatih Timnas Malaysia U-22, menyikapi perebutan tiket ke semifinal di Grup B yang masih ketat hingga laga terakhir, Kamis (24/2017).

    Berbeda dengan persaingan di Grup A yang relatif lebih ringan, dibuktikan Timnas Malaysia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 sudah dipastikan melaju ke semifinal di saat pertandingan penyisihan grup masih menyisakan satu laga lagi, wakil Grup B ke semifinal ditentukan di laga terakhir.

    Ong Kim Swee bisa jadi tengah berpikir, siapa lawan yang lebih menguntungkan untuk dihadapi di semifinal oleh tim asuhannya. Status sebagai juara Grup A dipastikan membuat Tim Harimau Malaya bakal berhadapan dengan runner-up Grup B.

    Dan, sejauh ini, baik Vietnam, Thailand, maupun Indonesia terbilang memiliki kans sama besar. Jangankan memprediksi juara maupun runner-up grup, menebak siapa yang akan keluar dari persaingan dan mendapatkan tiket ke semifinal dari Grup B dirasa cukup sulit.

    Dengan alasan itu pula, Ong Kim Swee memilih tak larut dalam pencarian jawaban atas pertanyaan siapa lawan yang diinginkan Timnas Malaysia U-22 di semifinal.

    Mantan pelatih Timnas Malaysia senior itu justru melontarkan pernyataan menarik. "Kami tidak bisa memilih tim mana yang ingin kami hadapi di semifinal, tapi tim di Grup B punya keuntungan untuk memilih lawan mereka (di semifinal)," kata Kim Swee seperti dikutip dari Berita Harian.

    "Jadi buat kami, lebih baik kami bersiap saja. Memastikan para pemain dalam kondisi terbaik untuk bermain di semifinal menghadapi siapapun lawannya," imbuh pelatih 46 tahun itu.

    Dari hitungan, baik Vietnam, Thailand, maupun Indonesia punya kans jadi lawan Timnas Malaysia U-22 di semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (26/8/2017). Hal itu karena poin ketiga tim cukup ketat.

    Hingga laga keempat, Vietnam dan Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi poin 10. Dua tim itu dibedakan selisih gol, di mana Vietnam punya catatan selisih gol jauh lebih baik ketimbang Thailand. Sementara Timnas Indonesia U-22 membuntuti di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin delapan.

    Video Populer

    Foto Populer