Sukses


    Suporter Timnas Indonesia 3 Besar Terbanyak di SEA Games Malaysia

    Bola.com, Shah Alam - Saat Timnas Indonesia U-22 bertanding di SEA Games 2017, banyak suporter yang hadir langsung di stadion. Indonesia bukan satu-satunya tim yang memiliki suporter yang ramai, tapi masuk dalam tiga besar suporter terbanyak yang datang langsung ke stadion selama lima pertandingan babak grup sepak bola di SEA Games 2017.

    Dalam pantauan Bola.com, pertandingan yang dimainkan oleh Timnas Indonesia U-22 di Malaysia selalu mengundang begitu banyak suporter untuk datang langsung ke stadion.

    Baik saat timnas bermain di Stadion Shah Alam atau pun Stadion Majlis Perbandaran Selayang, para suporter yang mayoritas merupakan tenaga kerja Indonesia selalu hadir mendukung langsung tim Garuda Muda.

    Bisa dikatakan Timnas Indonesia U-22 memiliki jumlah suporter yang paling banyak selama pertandingan Grup B SEA Games 2017 digelar. Namun, jika bicara secara keseluruhan, tim tuan rumah Malaysia dan Myanmar juga memiliki basis suporter yang sangat besar.

    Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang minuman yang berada di sekitar stadion. Ia mengatakan dagangannya selalu laku jika Indonesia hadir. Namun, tak hanya ketika Indonesia bertanding, tetapi juga Myanmar dan Malaysia.

    "Indonesia banyak suporternya. Ramai sekali di stadion dan dagangan saya laku," ujar salah satu pedagang kepada Bola.com di luar Stadion Shah Alam.

    "Selain Indonesia hanya Malaysia dan Myanmar yang ramai. Vietnam pun tidak terlalu banyak. Kalau Myanmar seperti Indonesia karena banyak orang Myanmar juga tinggal di sini, di dekat Selayang sana," lanjutnya soal antusiasme suporter yang hadir di stadion.

    Jawaban yang sama juga didapatkan Bola.com dari salah satu penjual tiket di Stadion Shah Alam. Menurutnya, Indonesia adalah tim dengan suporter yang sangat banyak setelah Malaysia dan unggul sedikit ketimbang Myanmar.

    "Kalau Vietnam boleh cukup banyak, tapi tak ada yang menandingi b dan Myanmar di sini. Suporter mereka sangat ramai ketika mereka bertanding," ujarnya.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer