Sukses


    SEA Games 2017: I Gede Siman Sudartawa Puas meski Raih Perak

    Bola.com, Kuala Lumpur - Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa tetap puas meski hanya meraih medali perak pada nomor 100 meter gaya punggung putra SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).

    Siman mencatat waktu 54,94 detik. Namun, catatan tersebut belum cukup baginya untuk meraih emas karena perenang Singapura Zheng Wen Quah memiliki catatan waktu lebih baik 0,13 detik.

    "Sebenarnya, ini catatan waktu terbaik saya. Saya menjadi orang pertama Indonesia yang mampu mencatat waktu di bawah 55 detik," kata Siman seusai perlombaan.

    "Saya tidak menyangka hanya kalah tipis. Saya mencoba fokus dengan gaya sendiri dan tidak memerhatikan keadaan sekitar," lanjutnya.

    Ini menjadi medali kedua Siman pada SEA Games 2017. Sebelumnya, perenang asal Bali itu mempersembahkan emas pada nomor 50 meter gaya punggung putra.

    "Saya mencoba berenang sesempurna mungkin, jadi tidak melihat sekitar. Posisi Zheng Wen Quah juga terhalang perenang lain. Saya tidak melihat dia," ujar Siman.

    Sejauh ini, tim renang Indonesia mempersembahkan dua medali emas, enam perak, dan lima perunggu pada SEA Games 2017. Selain Siman, emas lain Indonesia disumbangkan Triady Fauzi Sidiq pada nomor gaya 200 meter gaya ganti individual.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer