Sukses


    VIDEO: Firasat Pelatih Malaysia soal Timnas Indonesia di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, seperti punya firasat saat memutuskan untuk mendatangi Stadion Shah Alam, venue duel Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja, Kamis (24/8/2017). Padahal, di saat bersamaan, pertandingan lain yang mempertemukan Thailand versus Vietnam berlangsung di Stadion Selayang, Selangor.

    Sebelum pertandingan terakhir penyisihan Grup B berlangsung, tiga tim, yakni Vietnam, Thailand, dan Indonesia memiliki peluang yang sama untuk jadi lawan Malaysia di semifinal. Namun, pelatih 46 tahun itu mungkin sudah merasa Indonesia akan jadi lawan tim asuhannya.

    Bola.com melihat Ong Kim Swee berada di tribune VIP Stadion Shah Alam bersama dua staf pelatih Timnas Malaysia U-22. Mereka dipastikan mencermati permainan Indonesia.

    Sebenarnya bukan kali ini saja Ong Kim Swee memberi perhatian lebih pada Timnas Indonesia U-22. Saat Tim Garuda Muda bermain 1-1 melawan Thailand di laga pertama penyisihan Grup B (15/8/2017), Ong Kim Swee juga terlihat mengintip di Stadion Shah Alam.

    Namun, lebih dari itu, Ong Kim Swee cukup yakin bila Thailand bakal keluar sebagai juara Grup B dan Timnas Malaysia U-22 ke semifinal dengan status juara Grup A.

    Pernyataan itu sempat dilontarkan Ong Kim Swee sebelum SEA Games 2017 dimulai. "Saya tanpa ragu menyebut Thailand akan ke semifinal. Dengan begitu, Indonesia dan Vietnam akan bersaing memperebutkan sisa tiket," kata Ong Kim Swee belum lama ini.

    Alhasil, pelatih asal Melaka itu tinggal "mencari" runner-up Grup B, dan pilihan Ong Kim Swee jatuh pada Indonesia. Firasat itu jadi kenyataan alias tak keliru, karena akhirnya Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dan jadi runner-up Grup B karena di saat bersamaan, Thailand menghantam Vietnam dengan skor 3-0.

    Bisa jadi harapan Ong Kim Swee melihat Timnas Malaysia U-22 asuhannya bersua dengan Indonesia jadi kenyataan. Lantas siapa akan menang? Tunggu saja duel semifinal Malaysia vs Indonesia yang dimainkan Sabtu (26/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer