Sukses


    2 Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-22 saat Melawan Malaysia

    Bola.com, Petaling - Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, mengungkapkan ada tiga pemain yang masuk daftar kandidat kapten Timnas Indonesia U-22 untuk menggantikan Hansamu Yama Pranata.

    Seperti diketahui, Hansamu absen pada laga semifinal kontra Malaysia, Sabtu (26/8/2017), karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Hansamu mendapat kartu kedua saat melawan Kamboja di laga terakhir penyisihan Grup B (24/8/2017).

    "Untuk pengganti Hansamu Yama sebagai kapten, kami biasanya memiliki Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas, dan Hanif Sjahbandi," kata Bima Sakiti, dalam jumpa pers di Hotel Hilton, Selangor, Jumat (25/8/2017).

    "Jadi, mungkin salah satu di antara mereka akan menjadi pengganti," ucap Bima menambahkan.

    Kemungkinan besar, ban kapten Timnas Indonesia U-22 akan berada di lengan Evan Dimas Darmono. Sebab Hanif terbilang jarang turun sebagai starter dan Bagas tidak masuk Tim Garuda Muda di SEA Games kali ini karena cedera.

    Hansamu berharap rekannya yang akan menggantikan dirinya sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 bisa memberikan kontribusi terbaik. Hansamu percaya penuh dengan penggantinya nanti. "Tanpa saya, masih ada pemain-pemain lain yang tak kalah bagus. Kualitas kami semua sama," ujar Hansamu.

    Di sisi lain, Evan Dimas yang kemungkinan besar mengenakan ban kapten Timnas Indonesia U-22 pada laga kontra Malaysia besok, sudah tidak asing lagi dengan tugas sebagai kapten tim. Evan tercatat sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 beberapa tahun lalu.

    *Laporan langsung Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani (Liputan6.com) dari Petaling, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer