Sukses


    Maria Londa Putuskan Tak Lagi Turun di Nomor Lompat Jangkit

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet putri Indonesia, Maria Londa, memutuskan tak akan mengikuti lomba pada nomor lompat jangkit. Keputusan tersebut diambil Maria setelah gagal menyumbangkan emas pada SEA Games 2017

    Maria Londa hanya meraih dua medali perak SEA Games 2017 dari cabang atletik pada nomor lompat jangkit dan lompat jauh. Raihan ini tidak memenuhi target karena Maria dibebani dua medali emas seperti pada SEA Games 2015.

    "Saya tidak akan turun lagi di nomor lompat jangkit. Bukan mempertimbangkan, tapi harus. Saya sudah membicarakan dengan pelatih dan dia pun menyarankan demikian," kata Maria. 

    Dengan keputusan tersebut, Maria hanya akan bertanding pada nomor lompat jauh pada Asian Games 2018 di Indonesia. Dia juga ditargetkan mendulang emas pada event antarnegara Asia tersebut. 

    Maria Londa untuk mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 pada November 2017. Menurutnya, jangka waktu sekitar sembilan bulan adalah waktu yang ideal untuk kembali mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Namun, sebelum kembali berlatih, Maria ingin berlibur terlebih dahulu. 

    Maria akan pulang ke Indonesia pada Minggu (27/8/2017). Setelah itu, dia akan berlibur bersama sang ibunda. Liburan itu sebenarnya merupakan instruksi dari sang pelatih, I Ketut Pageh.

    "Ya saya mau berlibur dulu. Saya ingin liburan bersama mama saya," ujar Maria Londa soal rencana liburan yang belum ditentukan destinasinya itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer