Sukses


    Berkah 3 Ribu Tiket Gratis buat Suporter Timnas Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Penggila sepak bola Tanah Air kesulitan mendapatkan tiket pertandingan semifinal SEA Games 2017 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 versus Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Tiket pertandingan sudah sold out, mayoritas dibeli suporter Tim Harimau Malaya.

    Suporter Tim Merah-Putih hanya kebagian jatah 10 ribu tiket dari total 80 ribu kapasitas stadion. Menurut informasi harga tiket semifinal sepakbola untuk SEA Games dipatok pada kisaran harga RM 21,20 per lembar atau senilai 65 ribu rupiah.

    Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan, sempat mempertanyakan perihal kuota tiket buat tim tamu yang terlalu sedikit. Menurut dia semestinya kuota buat suporter Tim Merah-Putih ditambah, mengingat animo masyarakat amat tinggi. Tak hanya pekerja Indonesia di Negeri Jiran tapi juga yang ingin datang dari Tanah Air.

    "Kita cuma mendapatkan jatah tiket 10 ribu lembar. Bayangkan stadion punya kapasitas 80 ribu, kita hanya dapat 10 ribu," ujar Endri Irawan saat dijumpai Bola.com di Hotel Hilton Petaling, Jumat (25/8/2017).

    "Kami sudah mencoba untuk meminta tambahan tiket, setidaknya 20 ribu. Alasannya, karena saat Indonesia bermain selalu ramai dengan suporter. Namun, panitia sudah menetapkan seperti itu. Kasihan suporter timnas yang tak kebagian jatah tiket," lanjutnya.

    Perwakilan Pemerintah Indonesia di Malaysia mencoba mengakomodir antusiasme tinggi suporter Indonesia. Melalui Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur suporter Indonesia kebagian jatah tiket menyaksikan duel semifinal.

    Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana menyediakan 3 ribu tiket gratis untuk pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia. Tiket gratis tersebut akan segera disebar.

    “Kami berhasil membeli 3 ribu tiket. Yang kami belikan tidak hanya  tiket tetapi juga alat-alat seperti bendera Merah-Putih baik yang kecil  maupun besar. Tiket itu diberikan ke asosiasi suporter kemudian asosiasi masyarakat Indonesia,” kata Rusdi Kirana, Duta Besar Indonesia di Malaysia seperti yang dilansir Antara.

    Rusdi mengatakan tiket tersebut akan diupayakan didistribusikan sebaik-baiknya pada Sabtu (26/08/17) besok pagi. Mengenai skema pembagian tiket, Rusdi juga menyerahkan urusan itu kepada asosiasi suporter.

    “Nanti yang datang pimpinannya saja. Misalnya saja, asosiasi suporter Indonesia minta 500 tiket. Nanti pimpinannya yang membagikan,” katanya.

    Rusdi Kirana mengatakan untuk transportasi menuju stadion pihaknya  melihat tidak ada kesulitan sehingga penonton bisa datang sendiri.

    “Secara pribadi dan sebagai duta besar saya merasa bangga Indonesia  masuk semifinal tetapi yang utama pertandingan tersebut berlangsung sportif dan tidak terpancing provokasi. Bisa menjaga martabat bangsa,” sambungnya.

    Tentang pengamanan, dia mengatakan sebelum laga semifinal, pihaknya  sudah rapat dengan pihak keamanan karena ada indikasi pemain Indonesia  akan bertemu final dengan Malaysia sehingga pihaknya sudah merapatkan.

    “Kami sudah berkoeordinasi dengan kepolisian Malaysia dan juga perwakilan suporter Malaysia. Intinya bagaimana suporter Timnas Indonesia bisa diperlakukan dengan baik saat menonton. Kami juga berharap suporter kita tertib tidak rusuh,” jelas Rusdi.

    Video Populer

    Foto Populer