Sukses


    Bungkam Singapura, Timnas Basket Putri Rebut Perunggu

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putri Indonesia merebut medali perunggu SEA Games 2017 setelah menumbangkan Singapura dengan skor 83-62,  Sabtu (26/8/2017). 

    Pertandingan berjalan sangat ketat pada kuarter pertama. Indonesia dan Singapura sama-sama berusaha menekan, sehingga kejar mengejar perolehan poin berjalan ketat. Pada akhir kuarter pertama, Indonesia unggul tipis setengah bola dengan skor 18-17. 

    Pada kuarter kedua, para pemain Indonesia mulai memegang kendali pertandingan. Singapura mulai keteteran menghadapi serangan tajam Natasha Debby Christaline dkk. Alhasil, pada akhir kuarter ini Indonesia unggul jauh 42-30. 

    Memasuki kuarter kedua, permainan kedua tim tak banyak berubah. Indonesia masih mendominasi pertandingan sehingga berhasil menjaga keunggulan. Pada akhir kuarter ini, Indonesia unggil 66-52. 

    Pada kuarter penentuan, Indonesia tak mengendurkan permainan. Kurang dari lima menit sebelum pertandingan berakhir, Indonesia sudah unggul 17 poin, dengan skor 79-62, salah satunya berkat tembakan tiga angka Debby. 

    Timnas putri Indonesia masih bisa kembali menambah empat poin pada akhir kuarter keempat dan menutup pertandingan dengan kemenangan 83-62. 

    Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan 10 poin. Poin Indonesia sebenarnya sama dengan Filipina. Namun, Indonesia yang berhak meraih medali perunggu karena unggul head to head atas Filipina. Sementara itu, medali emas basket putri SEA Games 2017 akan diperebutkan oleh Malaysia dan Thailand. 

     

    Video Populer

    Foto Populer