Sukses


    Gagal ke Final, Timnas Indonesia U-22 Tetap Dapat Apresiasi

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional Indonesia U-22 gagal melaju ke final SEA Games 2017 setelah takluk 0-1 dari Malaysia pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Meski tersingkir, Evan Dimas dkk tetap mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

    Indonesia menyerah 0-1 dari Malaysia lewat gol yang dicetak oleh Thanabalan Nadarajah pada menit ke-85. Berawal dari tendangan sudut, Thanabalan menyundul bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia kawalan Satria Tama.

    Meski gagal melaju ke final, warganet tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan Tiimnas Indonesia U-22.  Yurika Damayani misalnya yang mengakui kegagalan ini hanya pelajaran agar Tim Garuda Muda bisa menuai kemenangan di masa depan.

    "Saya yakin suatu hari nanti kami akan menang. Semua hanya masalah waktu saja, Mungkin, sekarang bukan waktu yang tepat, saya yakin," kata Yulika di akun @yulikaaaa_

    Senada dengan Yulika, seorang warganet lainnya, Hanifah Muthmainnah, juga memuji permainan timnas. Menurut dia, timnas sudah menang di hatinya.

    "Timnas memang kalah dalam pertandingan, akan tetapi menjadi pemenang di hati seluruh masyarakat Indonesia," ujar Hanifah melalui akun Twitter @Hanimuthma.

    Selain itu, ada juga warganet yang kecewa dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan Indonesia melawan Malaysia. Aldy Ardyansah‏ menyayangkan keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan penalti untuk Indonesia pada menit akhir pertandingan.

    "Seharusnya tadi penalti pada detik-detik terakhir karena ada tekel di gawang lawan. Wasit tidak adil. SEA Games tahun ini penuh kecurangan," ujar Aldy melalui akun @AldiArdyasah.

    Timnas Indonesia U-22 masih berpeluang meraih perunggu di SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla akan menghadapi Myanmar pada pertandingan perebutan tempat ketiga yang akan digelar, Selasa (29/8/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer