Sukses


    Luis Milla Gusar Pemain Timnas Luka akibat Petasan Fans Malaysia

    Bola.com, Shah Alam - Timnas Indonesia U-22 gagal melangkah ke babak final SEA Games 2017, setelah kalah secara dramatis melawan Malaysia, Sabtu (26/8/2017) di Stadion Shah Alam, Selangor.

    Pelatih Skuat Garuda Muda, Luis Milla, mengaku kecewa. Ia bukan kecewa dengan permainan anak buahnya, tapi insiden yang terjadi saat Malaysia mencetak gol, suporter tim tuan rumah melemparkan petasan ke arah pemain Indonesia yang sedang melakukan pemasanan.

    "Tiga pemain kami melakukan pemanasan dan mereka kesakitan kena petasan. Pemain saya ada yang berdarah. Kami juga sudah melakukan protes. Bukan soal wasit, tapi soal petasan," kata Luis Milla.

    Luis Milla menambahkan, insiden itu merusak sportivitas pertandingan. Kedua tim bermain penuh determinasi dan tidak terjadi banyak drama. Seusai pertandingan, pemain pun sportif. Kejadian itu seharusnya tidak terjadi karena tindakan kekerasan terhadap pemain dalam sepak bola tidak dibenarkan.

    "Insiden tadi saya tidak bisa menyalahkan satu atau dua orang. Ada beberapa yang merusak sepak bola karena melukai pemain. Saya tidak mau banyak berkomentar, biar polisi yang mengurusnya," ia menambahkan.

    Seperti pengamatan Liputan6.com di Stadion Shah Alam, fans Malaysia melempar petasan ke arah pemain Timnas Indonesia U-22 yang sedang pemanasan di belakang gawang Malaysia.

    Peristiwa ini terjadi pada menit ke-90, saat Malaysia merayakan gol melalui sundulan Thanabalan Nadarahah, setelah memanfaatkan sepak pojok. Thanabalan berselebrasi di dekat gawang Timnas Indonesia.

    Di sisi lain, suporter Malaysia melempar petasan ke dalam stadion. Petasan itu mengarah ke Ryuji Utomo dan Kartika Ajie yang sedang melakukan pemanasan.

    Ryuji dan Kartika pun langsung berlari meninggalkan tempat pemanasan mereka. Ryuji tampak terpincang setelah mendapat serangan tersebut. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Miguel Gandia Monton sempat melakukan protes ke hakim garis.

    *Laporan langsung Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani/Liputan6.com dari Selangor, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer