Sukses


    Cerita Gonzales saat Jadi Teman Sekamar Evan Dimas di Piala AFF

    Bola.com, Malang - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2017, Malaysia belum rampung. Tim Garuda akan melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar Selasa (29/8/2017).

    Dari sekian pemain yang dibawa ke SEA Games, beberapa berhasil menuai pujian. Salah satunya Evan Dimas Darmono, yang memuji adalah penyerang sekaliber Cristian 'El Loco' Gonzales.

    "Sebenarnya semua main bagus ketika pertandingan semifinal lawan Malaysia (23/8/2017). Tapi Evan salah satu yang paling bagus. Karena dia bisa alirkan bola selalu kedepan," kata Gonzales kepada Bola.com.

    Selain itu, Gonzales ternyata teman satu kamar dengan Evan Dimas pada Piala AFF 2014. "Waktu itu Evan sudah dapat kamar dengan pemain lain. Tapi dia datang dan bilang mau satu kamar dengan saya," kata pemain bernama Muslim Habibi Gonzales ini.

    Pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut tidak masalah satu kamar dengan pemain muda. Karena di Arema Gonzales juga satu kamar dengan Irsyad Maulana yang waktu itu jadi pemain termuda.

    "Evan pemain muda yang sangat menghormati seniornya. Tapi kami juga sering bercanda karena untuk buat suasana cair," imbuhnya.

    Dari segi usia, kedua pemain ini memang terpaut jauh. Evan Dimas baru lahir saat Gonzales sudah memulai karier sepak bolanya di Uruguay. Namun El Loco tidak ingin membuat Evan grogi saat satu kamar tiga tahun lalu.

    "Dia juga minta masukan dari saya. Dan dia mau menerima banyak masukan," jelas dia.

    Setelah beberapa tahun berlalu, El Loco melihat Evan terus berkembang. Visi bermain bola juga semakin matang. "Dia bisa memahami sepakbola menyerang. Karena aliran bola dari kakinya efektif. Lebih sering kedepan. Dan kalau ingin menang harus bermain seperti itu," tandasnya.

    Hingga saat ini, Gonzales mengaku masih berkomunikasi dengan juniornya tersebut. Terutama saat Arema hendak bertemu dengan klub yang dibela Evan. "Meski tidak satu tim, Evan Dimas masih kirim pesan singkat untuk menyambung silaturahmi," imbuh mantan striker PSM dan Persib Bandung.

    Video Populer

    Foto Populer