Sukses


    SEA Games: Emas Loncat Indah Diborong Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Empat atlet loncat indah Indonesia gagal meraih medali pada SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Senin (28/8/2017). Medali emas diborong atlet Malaysia.

    Pada nomor loncat incah 3 meter beregu campuran, Indonesia yang diwakili Della Dinarsari / Andriyan berada di posisi keempat dengan 231,18 poin. Mereka menenpati posisi buncit pada nomor ini.

    Medali emas diraih pasangan Malaysia, Jasmine Lai Pui / Mujammad Syafiq, dengan 284,94 poin. Mereka mengungguli Ashlee Tan / Joshua James (Singapura, 243,84 poin) dan Vu Anh Duy / Ngo Phuong Mai (Vietnam, 234,45 poin).

    Indonesia juga gagal meraih medali pada nomor loncat indah satu meter. Padahal, Indonesia menurunkan dua atlet, yakni Tri Anggoro Priambodo dan Aldinsyah Putra.

    Tri Anggoro berada di posisi kelima dengan total poin 288,45. Sedangkan Aldinsyah menempati uturan keenam dengan 283,30 poin. Aldinsyah mengatakan kegagalan menyumbang medali karena kebisingan di National Aquatic Centre.

    "Tadi dikasih waktu untuk fokus di papan selama semenit. Tapi saya tidak bisa fokus karena penonton Malaysia berisik." ujar Aldinsyah. 

    Dua atlet Malaysia, Ahmad Amsyar dan Ooi Tze Liang, meraih emas dan perak. Amsyar mendapat 384 poin, sedangkan Tze Liang terpaut 15,40 angka. Medali perunggu di nomor ini disabet atlet Singapura, Mark Lee Han Ming.

    Di cabang loncat indah, Malaysia memborong semua medali emas yang dipertandingkan pada SEA Games 2017. Mereka mengoleksi 8 emas, 5 perak, dan satu perunggu.

    (Laporan jurnalis Liputan6.com, Cakrayuri Nuralam, dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer