Sukses


    Besaran Bonus Peraih Medali SEA Games Belum Diputuskan

    Bola.com, Jakarta - Peraih medali pada ajang SEA Games 2017 dipastikan bakal mendapat kucuran bonus dari pemerintah. Namun, belum ada kepastian soal nominal bonus yang akan dibagikan kepada masing-masing penyumbang medali emas, perak, dan perunggu. 

    "Bonus pasti ada. Tapi besarannya belum ditentukan," kata Pejabat Pembuat Komitmen Satlak Prima, Chandra Bakti, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/8/2017). 

    Selain dalam bentuk uang, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menjanjikan bonus dalam bentuk lain, yaitu pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil. Namun, detail terkait kapan dan bagaimana mekanisme pengangkatan menjadi PNS tersebut belum dijelaskan secera mendetail. 

    "Untuk bonus berupa pengangkatan menjadi PNS sedang dalam proses juga," imbuh Candra. 

    Prestasi Indonesia pada SEA Games 2017 jauh dari harapan. Ambisi finis lebih baik dibanding saat SEA Games 2015 gagal terealisasi. Kontingen Merah Putih tetap menempati peringkat kelima, sama seperti di SEA Games 2017, dengan raihan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

    Pundi-pundi medali Indonesia terpaut jauh dari Singapura yang berada di peringkat keempat, dengan torehan 57 emas, 58 perak, dan 73 perunggu. Sementara itu, peringkat pertama hingga ketiga diduduki Malaysia (145 emas, 92 perak, dan 86 perunggu), Thailand (72 emas, 86 perak, 88 perunggu), dan Vietnam (58 emas, 50 perak, dan 60 perunggu). 

    Meskipun diputuskan nominalnya, bonus bakal dibagikan setelah perhelatan ASEAN Paragames pada 17-23 September 2018. Namun, Satlak Prima juga belum memberi penjelasan apakah bonus peraih medali di SEA Games 2017 dan ASEAN Paragames nominalnya sama atau berbeda. 

     

    Video Populer

    Foto Populer