Sukses


Malaysia Pastikan Turun dalam 51 Cabor di SEA Games 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Juara SEA Games 2017, Malaysia, akan turun dalam 51 cabang olah raga di SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina mulai November mendatang.

Keputusan ini disampaikan Presiden Komite Olimpiade Malaysia (OCM), Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, setelah menggelar sebuah pertemuan di Kuala Lumpur, Kamis (25/4/2019).

Mohamad Norza menuturkan keputusan diambil setelah mengindentifikasi cabang olahraga yang memiliki prospek medali, terutama medali emas.

"Kami harus menentukan bahwa untuk cabor yang diikuti, ada pengembangan lebih lanjut buat mereka karena kami tak ingin hanya mengirim skuat namun kemudian mereka tak ingin lagi melanjutkan olahraga itu," tutur Mohamad Norza.

"Sebagai tambahan, kami membuat keputusan untuk berkompetisi dalam 51 cabor, setelah menyingkirkan cabor yang mengacu pada hal di atas, yang kami lihat tak memiliki dampak buat kontingen Malaysia," imbuhnya.

Lima cabor yang tak akan diikuti Malaysia itu adalah bola tangan, anis, sambo, gulat, dan kurash yang masuk daftar kategori B.

SEA Games 2019 akan mempertandingkan 56 cabor. Jumlah itu yang yang terbanyak sepanjang sejarah pesta olahraga di kawasan ASEAN ini.

Sumber: Malay Mail

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer