Sukses


    Merlion Cup Jadi Eksperimen Timnas Indonesia U-23 Sebelum Tampil di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di turnamen segiempat bertajuk Merlion Cup 2019. Berlangsung di Singapura, perhelatan ini hanya memakan dua hari penyelenggaraan, yaitu pada 7 dan 9 Juni 2019.

    Selain Timnas Indonesia U-23, Merlion Cup diikuti oleh Singapura, Thailand, dan Filipina. Turnamen ini memakai format sistem gugur.

    Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand, dengan Singapura bertemu Filipina. Dua pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Jalan Besar, Jumat (7/6/2019).

    Setiap pemenang dari dua pertandingan tersebut bakal berjumpa di partai puncak Merlion Cup pada Sabtu (9/6/2019).

    Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan demi menyongsong Merlion Cup. Namun, arsitek asal Sumatera Barat ini memulangkan empat personel ketika berangkat ke Singapura pada Rabu (5/6/2019).

    Di Merlion Cup, Timnas Indonesia U-23 tidak dibebani target menjadi yang terbaik. Indra Sjafri hanya diminta untuk memelajari kekuatan lawan mengingat keempat negara akan bertanding di SEA Games 2019.

    Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga menjadikan Merlion Cup sebagai turnamen eksperimen untuk mencari kerangka tim.

    "Yang jelas, di Merlion Cup, saya ingin melihat skuat teraktual Timnas Indonesia U-23. Mereka bisa menentukan mana pemain inti untuk SEA Games 2019," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

    "Paling tidak pada Oktober nanti, sudah tergambar 23 pemain untuk SEA Games 2019. Artinya pada bulan ini, kerangka tim telah terlihat," ujar Tisha.

    Adapun, SEA Games 2019 bakal dihelat di Filipina pada 30 November - 11 Desember.

    Video Populer

    Foto Populer