Sukses


    3 Amunisi Andalan Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina di Merlion Cup 2019

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina pada perebutan tempat ketiga Merlion Cup 2019 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019). Pasukan Indra Sjafri wajib memetik kemenangan untuk mengukur kesiapan jelang SEA Games nanti.

    Pada laga pembuka Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 1-2 dari Thailand. Pada laga tersebut, Witan Sulaeman terlihat kesulitan mengembangkan permainan pada awal-awal.

    Situasi itu lantas dimanfaatkan Thailand untuk mencetak dua gol cepat dalam 11 menit. Setelah itu, Timnas Indonesia U-2 3 baru bisa tampil menikmati pertandingan dan mencetak sebiji gol.

    Justru pada babak kedua ketika Timnas Indonesia U-23 mendominasi pertandingan, tak ada gol yang mampu dicetak. Hal itulah yang masih menjadi pekerjaan rumah buat Indra Sjafri.

    Namun, pertandingan melawan Filipina diyakini akan berlangsung berbeda. Apalagi Timnas Indonesia U-23 memiliki nama-nama pemain yang bisa mendukung tim untuk meraih kemenangan.

    Lantas, siapa saja pemain yang akan menjadi andalan?

    Berikut ini tiga pemain yang bakal menjadi amunisi ampuh Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Filipina di Merlion Cup 2019 versi Bola.com:

    2 dari 4 halaman

    Asnawi Mangkualam Bahar

    Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku timnya mendapatkan pelajaran berharga dari Thailand agar bisa melakukan pembenahan. (dok. Flona Hakim)

    Asnawi Mangkualam Bahar menjadi satu di antara pemain penting di Timnas Indonesia U-23. Pada laga pembuka melawan Thailand, Asnawi tampil mengesankan mengawal lini belakang Garuda Muda.

    Asnawi berani melakukan duel-duel untuk mematikan serangan Thailand. Sesekali, bek PSM Makassar itu pun rajin membantu serangan untuk melepaskan umpan terobosan ke lini depan.

    Peran Asnawi pada laga melawan Filipina nanti akan sangat dibutuhkan. Apalagi Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan demi meraih peringkat ketiga di Merlion Cup 2019.

    3 dari 4 halaman

    Witan Sulaeman

    Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, berusaha membobol gawang Thailand pada laga Piala AFF U-22 2019 di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

    Witan Sulaeman diprediksi masih menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 dalam laga melawan Filipina. Pemain berusia 17 tahun itu memiliki kecepatan yang mampu merepotkan lini pertahanan lawan.

    Pada laga pembuka melawan Thailand, Witan berhasil mencetak gol indah. Gol tersebut terjadi setelah Witan mengeluarkan aksi individu dengan mengecoh bek dan kiper Thailand.

    Kelincahan Witan bisa kembali dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23. Dengan hanya melawan Filipina, Witan diyakini bisa mencetak gol lagi di Merlion Cup 2019.

    4 dari 4 halaman

    Septian Bagarkara

    Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian Bagaskara, meminta bola saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (15/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

    Septian Bagaskara belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Timnas Indonesia U-23. Pada laga melawan Thailand, Bagas mendapatkan kesempatan bermain sejak awal.

    Namun, minimnya suplai dari sektor sayap membuat Bagas terlihat kesulitan. Meski demikian sesekali penyerang Persik Kediri itu mampu mengancam gawang lawan.

    Melawan Filipina bisa menjadi ajang unjuk kebolehan buat Bagas. Laga tersebut bisa dimanfaatkan pemain 21 tahun itu untuk mencetak gol perdana di Timnas Indonesia U-23.

    Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer