Sukses


    Timnas Thailand U-22 Kalah dari China Jelang SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand U-22 proyeksi SEA Games 2019 kalah 1-2 dari China dalam partai uji coba disiapkan sebagai pemanasan jelang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

    Uji coba melawan China yang dimainkan di Pathum Thani pada Sabtu malam (9/11/2019) jadi satu dari dua laga pemanasan yang disiapkan sebelum terjun di SEA Games 2019. Satu uji coba lagi akan dilakukan dengan Myanmar, Rabu (13/11/2019).

    Timnas Thailand U-22 sudah kebobolan saat laga berjalan 12 menit. Gol penyama skor 1-1 lahir dari sundulan Jaroensak Wongkorn memanfaatkan umpan silang Jaturapat Sattham pada menit ke-57. 

    Namun, satu menit berselang skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan China hingga laga usai.

    Asisten pelatih Timnas Thailand U-22, Totchtawan Sripan, selepas pertandingan menilai kerja sama antarpemain masih belum tampak. Namun, ia tak khawatir lantaran pemain memang baru gabung dalam pemusatan latihan.

    "Koordinasi antarpemain masih belum sempurna. Tapi, kami punya waktu untuk memperbaiki hal ini sebelum SEA Games," kata Totchtawan Sripan, yang mendampingi tim lantaran pelatih kepala, Akira Nishino, sedang fokus menyiapkan timnas senior.

    Empat pemain bintang Timnas Thailand U-22 juga tak tampak uji coba melawan China mengingat sedang gabung timnas senior yang akan menghadapi Malaysia (14/11/2019) dan Vietnam (19/11/2019) dalam penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    Empat pemain bintang itu, yakni Supachai Chaided, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta, dan Ekanit Panya.

    Dengan begitu, keempatnya juga masih absen pada uji coba kedua Timnas Thailand U-22 sebelum SEA Games 2019, melawan Myanmar.

    2 dari 2 halaman

    Terapkan Rotasi

    Pada uji coba melawan Myanmar, tim pelatih Timnas Thailand U-22 merencanakan menerapkan rotasi.

    "Pemain yang belum tampik melawan China, kemungkinan akan dapat kesempatan bermain dan memperlihatkan kemampuan terbaik saat melawan Myanmar," kata Totchtawan Sripan, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

    Sebelumnya, pelatih Akira Nishino sudah memanggil 24 pemain, di luar empat pemain bintang di atas, untuk menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2019. TC dimulai pada Kamis (7/11/2019) di Samut Prakan. 

    Sumber: FAT

    Video Populer

    Foto Populer