Sukses


    Daniel Marthin Gantikan Leo Rolly Carnando di Tim Bulutangkis SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia melakukan pergantian susunan pemain untuk SEA Games 2019. PP PBSI memutuskan untuk mengganti Leo Rolly Carnando dengan Danil Marthin.

    Keputusan tersebut diambil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, dengan mengacu pada penampilan sang pemain. Susy menilai, Leo tidak dalam kondisi fit 100 persen sehingga PP PBSI tak ingin mengambil resiko.

    "Leo diganti Daniel karena kondisinya tidak terlalu bagus. Jadi, lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya karena posisi ini sebagai cadangan. Akan tetapi, pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double," kata Susy dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (11/11/2019).

    Daniel sebenarya sudah masuk dalam daftar tim bulutangkis untuk SEA Games 2019. Susy yakin, Daniel bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

    "Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Pada dasarnya, pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list," ujar Susy.

    Cabang olahraga bulutangkis pada SEA Games 2019 akan digelar pada 1-9 Desember 2019. Seluruh pertandingan bulutangkis akan dilangsungkan di Makati Coliseum, Filipina.

    2 dari 2 halaman

    Susunan Pemain

    Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

    Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

    Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin

    Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

    Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

    Video Populer

    Foto Populer