Sukses


Hong Kong Terbuka 2019: Hafiz / Gloria ke Babak Kedua, Tontowi / Winny Terhenti

Bola.com, Hong Kong - Dua ganda campuran Indonesia mengalami nasib berbeda pada babak pertema Hong Kong Terbuka 2019.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil maju ke babak kedua setelah memenangkan pertandingan memendepak pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi-Ya dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Hafiz/Gloria kecolongan pada gim pertama. Mereka pun mengubah strategi lebih agresif pada gim kedua. 

"Pada gim pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

Hafiz mengaku telah mempelajari permainan Wang/Cheng pada pertemuan sebelumnya di Macau. 

"Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur strategi. Tidak adu kencang-kencangan pukulan. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," jelas Hafiz.

Pada babak kedua Hong Kong Terbuka 2019, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan wakil China, Lu Kai/Chen Lu, atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

2 dari 2 halaman

Tontowi/Winny Tersingkir

Sementara, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow langsung tersingkir setelah kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dua gim langsung, 22-20 21-18.

Indonesia masih punya dua wakil di ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan melawan pasangan Malaysia unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding besok, Rabu (13/11/2019.

Indonesia juga meloloskan ganda putri ke babak kedua, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah mengalahkan pasangan tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting.

 

Sumber: PBSI, BWF

Video Populer

Foto Populer