Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Iran: Persiapan Akhir untuk SEA Games 2019

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-22 menjamu Iran dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019) sore WIB. Laga ini jadi tolok ukur kesiapan pasukan Indra Sjafri jelang SEA Games 2019.

Bakal bertempur di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan sejumlah laga uji coba. Lawan yang dihadapi merupakan tim-tim jempolan di Asia.

Timnas Indonesia U-22 pernah menghadapi China, Yordania, dan Arab Saudi. Namun, hasilnya bisa dibilang belum memuaskan karena meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Meski demikian, secara permainan Timnas Indonesia U-22 tidak kalah. Hal itu dibuktikan dengan penampilan di lapangan yang mampu merepotkan lawan.

Pelatih Indra Sjafri juga menjadikan laga uji coba ini sebagai seleksi pemain terakhir untuk SEA Games 2019. Indra Sjafri akhirnya akan mengerucutkan 28 pemain menjadi 20 nama yang akan diboyong ke Filipina.

Iran secara kualitas merupakan lawan yang tak akan mudah ditaklukkan. Apalagi Iran secara level permainan berada satu tingkat di atas Timnas Indonesia U-22.

Iran juga tak akan memandang sebelah mata laga ini. Pasukan Hamid Estili juga menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar di Thailand. Jadi, bisa dipastikan Iran bakal memberikan perlawanan sengit untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 memiliki catatan buruk melawan tim asal Timur Tengah. Dalam catatan satu dekade terakhir, Garuda Muda belum pernah menang dengan rincian enam kali kalah dan tiga kali imbang.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper), Asnawi Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika (belakang), Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili (kiper), Omid Nourafkan, Alireza Arta, Mehdi Noorollahi, Sina Zamiraman (belakang), Mohammad Moslemipour, Mohammad Khodabandelou, Younes Delfi (tengah), Reza Jabireh, Mehdi Ghaedi, Amir Roostaei (depan)

Pelatih: Hamid Estili (Iran)

Video Populer

Foto Populer