Sukses


    Praveen / Melati dan Ruselli Amankan Tiket Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2019

    Bola.com, Hong Kong - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melenggang ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2019. Melenggang ke-16 besar juga diraih Ruselli Hartawan yang turun di nomor tunggal putri.

    Menjalani pertandingan babak pertama di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Praveen/Melati bersua ganda campuran Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

    Meski menempati unggulan ketujuh, Praveen/Melati kerepotan meladeni permain Yang/Hu pada gim pertama. Keduanya pun harus merelakan gim pertama menjadi milik Yang/Hu dengan skor 15-21.

    Memasuki dua gim berikutnya, Praveen/Melati langsung tancap gas. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menghentikan laju Yang/Hu dan meraih kemenangan 21-18 dan 21-13.

    "Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi pada awal gim, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan," jelas Praveen dalam rilis dari PBSI.

    Pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, akan menjadi lawan Praveen/Melati pada 16 besar Hong Kong Terbuka 2019. Kaneko/Matsutomo lolos ke babak kedua setelah meraih kemenangan 21-16, 21-13 atas Choi Solgyu/Shin Seung Chan asal Korea Selatan.

    "Walaupun mereka aslinya bukan pemain ganda campuran (Kaneko/Matsutomo), tetapi mereka suka bikin kejutan, kami pernah kalah dari mereka, jadi kami harus lebih siap lagi melawan mereka. Persiapannya lebih ke individu masing-masing," kata Praveen.

     

    2 dari 2 halaman

    Ruselli Hartawan Tembus Babak Kedua

    Sementara itu, Ruselli Hartawan berhasil mengatasi perlawanan tunggal putri China, Han Yue. Menjalani pertandingan selama 36 menit, Ruselli menang 21-18, 21-17 atas Han.

    Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan pertemuan Ruselli dengan Han menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Barcelona Spain Masters 2019, Ruselli kalah 23-21, 18-21, 15-21 dari Han.

    Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ruselli adalah

    An Se Young dari Korea Selatan. Se Young menembus babak kedua setelah menghentikan laju wakil tuan rumah, Yip Pui Yin, lewat pertarungan dua gim 21-9 dan 21-14.

    Video Populer

    Foto Populer