Sukses


    Menteri Pertahanan Pastikan Situasi Filipina Kondusif Sepanjang SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Penyelenggaraan SEA Games 2019 tinggal menghitung hari. Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana, menjamin situasi di negaranya kondusif selama menggelar pesta olahraga dua tahunan antarnegara Asia Tenggara itu.

    Selain masalah kemacetan dan wabah polio, isu keamanan menjadi perhatian serius jelang penyelenggaraan SEA Games 2019. Bahkan, pada 2017, Filipina sempat diisukan mundur dari rencana tuan rumah karena permasalahan konflik bersenjata di daerah Marawi City.

    Namun, Delfin Lorenzana yakin situasi negaranya aman sepanjang penyelenggaraan SEA Games 2019. Lorenzana juga menyebut, telah menyiapkan pengamanan berlapis tak hanya di venue pertandingan, melainkan seluruh sudut kota.

    "Meski kami tidak melihat adanya kemungkinan (serangan teror), tapi kami tetap mempersiapkan yang terbaik," kata Lorenzana dalam apel siaga Angkatan Bersenjata Filipina di Camp Aquinaldo seperti dikutip Inquirer, Rabu (13/11/2019).

    "Keamanan dalam acara dan tempat pertandingan SEA Games 2019 akan ketat sehingga tidak sembarang orang bisa masuk. Kami akan memastikan semua orang yang masuk memiliki izin. Semua penonton akan digeledah untuk memastikan mereka tidak membawa apa pun yang akan mengganggu acara," imbuh Lorenzana.

    SEA Games 2019 digelar pada 30 November -11 Desember 2019. Ajang ini melombakan 56 cabang olahraga dengan 530 nomor pertandingan.

    Venue-venue pertandingan akan tersebar di 15 kota seluruh Filipina.

    SEA Games 2019 kabarnya menyedot biaya 7,5 miliar peso. Sebanyak 6,6 miliar peso disediakan pemerintah dan sisanya berasal dari Philippine SEA Games Organizing Committee (Phisgoc) yang bekerja sama dengan pihak sponsor.

    Video Populer

    Foto Populer