Sukses


    Menpora Siapkan Dana Taktis Rp8 Miliar buat Bonus SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Menpora Zainudin Amali memastikan kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Filipina 2019 akan berjuang untuk memperbaiki peringkat lebih baik dari hasil di SEA Games Malaysia 2017 lalu. Ia menyiapkan bonus total sebesar Rp8 miliar.

    Seperti diketahui skuat Merah-Putih untuk SEA Games 2019 Filipina sebanyak 1.297 orang, 837 orang diantaranya adalah atlet dengan komposisi 60 persen atlet junior dan 40 persen atlet senior.

    "Kita mengirimkan 837 atlet untuk mengikuti 51 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan," ujar Menpora saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019) siang.

    "Target kita memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas, target emas kita awalnya diatas 50 tapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kita turunkan target perolehan emas menjadi 45-an," tambah Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan CdM Indonesia Harry Warganegara.

    "Saya tidak berani menjanjikan juara umum tapi atlet kita sudah disiapkan dengan baik, semoga ada harapan dengan banyak menerjunkan atlet muda dimana kedepanya kita persiapan untuk ke olimpiade," tambah Menpora.

    Terkait bonus, Menpora memastikan akan ada bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali tapi menteri kelahiran Gorontalo ini tidak merinci secara detail.

    "Total bonus yang kita siapkan Rp8 miliar totalnya, semua sudah ada standarnya atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pasti kita berikan bonus itu," tuturnya.

    2 dari 2 halaman

    Perubahan Target Emas

    Menpora mengatakan bahwa target awal SEA Games 2019 yakni meraih 50 medali emas. Namun, setelah melakukan diskusi dengan CdM, Menpora memutuskan untuk menurunkan target menjadi 45 medali emas.

    "Kalau perkiraan emas, kita target 50 medali emas. Tetapi kita korting lagi, karena gini, akan ada beberapa hal non-teknik yang tidak bisa kita duga," ucap Menpora.

    "Maka setelah saya pastikan dengan CdM, menjadi 45 medali emas," ucap Zainudin Amali.

     

    Video Populer

    Foto Populer