Sukses


Timnas Esports Indonesia Bertekad Sapu Bersih Medali SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Esports untuk pertama kalinya bakal diperbandingkan di level SEA Games di Filipina nanti. Cabang olahraga baru ini akan menjadi lumbung medali bagi kontingen Indonesia. Manajer Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, menargetkan timnya membawa pulang medali dari setiap nomor yang dipertandingkan.

Akan ada enam nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga Esports di SEA Games 2019. Selain Mobile Legends dan Dota 2, nomor lain yang dipertandingkan adalah Arena of Valor, Hearthstone, Starcraft 2, dan Tekken 7.

"Kalau kami inginnya bisa membawa pulang medali dari semua nomor. Tidak peduli medali apa itu, tapi kami memang meminta anak-anak untuk membawa pulang medali," ujar Richard.

"Saya tidak bisa bilang berapa medali emas yang akan kami bawa pulang. Namun, saya yakin kami bisa meraih medali di semua nomor karena di beberapa nomor kami memang lebih unggul dari negara-negara lainnya," lanjut manajer Timnas Esports Indonesia itu.

Sementara itu, Ketua Badan Timnas Esports Indonesia, Erick Herlangga, sangat yakin kehadiran Vietnam dan Filipina yang dianggap bisa menjadi pesaing terberat tak akan menjadi penghalang Indonesia pulang dengan membawa medali emas.

"Khusus untuk cabang mobile legend, kami sangat optimistis meraih emas. Apalagi pada pertandingan MSC Asia Tenggara, Filipina sudah dua kali takluk oleh tim Indonesia," ujar Ketua Badan Timnas Esports Indonesia itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Serius

Persiapan Timnas Esports Indonesia memang tak sembarangan, selain melakukan pelatnas di Surabaya, para atlet juga melakukan sejumlah try-out ke sejumlah negara. Mereka turun dalam sejumlah event dunia.

''Ya ini sekarang ada yang sedang ikut kejuaraan dunia di Malaysia. Lalu ada juga yang di Thailand. Kemarin salah satu atlet yang akan kami berangkatkan di SEA Games berhasil keluar sebagai pemenang di kejuaraan dunia yang kami gunakan sebagai try out menjelang SEA Games 2019,'' sambung Erick Herlangga.

Tim Esport Indonesia nantinya akan mengirimkan total 21 atlet pada ajang SEA Games 2019. Mereka akan turun di enam nomor, yang mana tiga nomor di antaranya merupakan nomor beregu dan sisanya akan diturunkan pada nomor individual.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer