Sukses


Persiapan Timnas Thailand Jelang SEA Games 2019 Dianggap Belum Memuaskan

Bola.com, Bangkok - Meskipun berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2 pada laga uji coba pada Rabu (13/11/2019) kemarin, Totchtawan Sripan, asisten pelatih Timnas U-23, menegaskan bahwa masih banyak yang harus dibenahi sebelum SEA Games 2019 Filipina.

Kemenangan tersebut sebenarnya sedikit mengikis kekecewaan Timnas Thailand yang pada laga sebelumnya menelan kekalahan dari China U-23. Namun, raihan tersebut dirasa kurang memuaskan.

"Kombinasi antar pemain masih belum padu. Ini akan menjadi evaluasi ketika pelatih Akira Nishino kembali mengambil alih," ujar Sripan.

Seperti diketahui, Nishino masih mengawal timnas senior Thailand yang tengah berjibaku pada kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Sejumlah pemain kunci juga turut serta.

Pemain kunci yang dimaksud adalah Supachai Chaided, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta, dan Ekanit Panya. Sripat merasa kekuatan Thailand U-23 akan bertambah ketika keempatnya kembali ke skuat untuk SEA Games 2019.

"Penampilan kami melawan China dan Myanmar masih belum bagus. Tapi ingat, masih ada empat pemain yang tengah bergabung ke timnas senior," tambahnya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Berharap pada Tuah Supachok Sarachat

Dari empat pemain yang disebutkan oleh Sripan, Supachok Sarachat digadang-gadang bakal menjadi pemain paling menonjol pada SEA Games 2019 cabor sepak bola.

Supachok yang bermain di Buriram United merupakan top skorer Liga Utama Thailand. Aksi impresifnya membuat namanya tergabung pada timnas senior Gajah Putih, bahkan selalu menjadi pemain inti.

Trio Maut Haus Gol Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer